Salin Artikel

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Sungai Bondoyudo Lumajang

LUMAJANG, KOMPAS.com - Mayat seorang pria ditemukan mengambang di Sungai Bondoyudo, Dusun Kebonan, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (25/7/2022).

Penemuan mayat tanpa identitas ini bermula saat Yitno, warga setempat, mencium bau busuk saat membersihkan pekarangan rumahnya sekitar pukul 09.00 WIB.

Penasaran dengan sumber bau itu, Yitno akhirnya mencarinya hingga ke pinggir Sungai Bondoyudo. Di lokasi itu, Yitno melihat sosok mayat sedang mengambang di sungai dengan posisi telungkup tanpa busana.

"Awalnya saya bersih-bersih kebun belakang rumah, terus kok ada bau busuk, akhirnya saya cari dan ketemu mayat mengambang," kata Yitno di Sungai Bondoyudo, Senin (25/7/2022).

Yitno kemudian melaporkan hal itu kepada perangkat desa setempat. Tidak berapa lama, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Lumajang sampai ke lokasi penemuan dan mengevakuasi mayat yang mengambang.

Ayon, salah satu petugas TRC BPBD Lumajang, mengatakan, jenazah yang ditemukan warga tidak memiliki identitas. Bahkan, warga setempat tidak ada yang mengenalinya.

Menurut Ayon, melihat dari ciri-cirinya, korban berusia sekitar 45 tahun dengan tinggi badan 165 sentimeter.

"Jenazah yang ditemukan ini tanpa identitas, warga juga tidak ada yang kenal, kita cek laporan kehilangan juga tidak ada," kata Ayon.

Kini, jenazah korban dibawa ke RSU dr Haryoto Lumajang untuk dilakukan autopsi demi menemukan keluarga korban dan penyebab kematiannya.

Hasil identifikasi sementara, pihak rumah sakit memperkirakan korban telah meninggal sekitar seminggu yang lalu.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab pasti korban meregang nyawa. Pihak RSU dr Haryoto Lumajang masih melakukan identifikasi lebih lanjut.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/25/153730778/mayat-pria-tanpa-identitas-ditemukan-mengambang-di-sungai-bondoyudo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke