Salin Artikel

Tabrakan Elf Versus Truk di Tuban, 1 Orang Tewas

Akibat kecelakaan tersebut sopir mikrobus elf bernama Ahmad Makruf (37), warga Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, tewas saat dievakuasi ke rumah sakit.

Sedangkan, kondisi mobil mikrobus elf di bagian depan mengalami rusak parah akibat benturan keras dengan truk car carrier dari arah berlawanan.

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekira pukul 07.30 WIB.

Mulanya, mobil elf dengan nomor polisi DK 7914 AA melaju kencang dari barat hingga memakan jalur kendaraan yang dari arah timur atau arah berlawanan.

"Dugaannya sopir mobil mikrobus elf mengantuk, sehingga tidak bisa mengontrol laju kendaraan sampai masuk jalur kanan yang berujung tabrakan," kata Ipda Eko Sulistyono, saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (25/7/2022).

Mobil mikrobus elf itu pun sempat menabrak dump truk, sebelum akhirnya menabrak truk dengan nomor polisi B 9017 KIN yang dikemudikan Ignatius Budi Triatma.


Nyawa sopir mikrobus elf tidak tertolong dan tewas saat perjalanan evakuasi menuju RSUD Dr R Koesma Tuban.

Petugas kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian kecelakaan dan meminta keterangan sejumlah saksi, serta mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan.

"Setelah olah kejadian kecelakaan, kendaraan yang terlibat langsung dievakuasi petugas agar tidak terjadi kemacetan," ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/25/093417478/tabrakan-elf-versus-truk-di-tuban-1-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke