Salin Artikel

Jasad Nelayan di Tuban yang Hilang 4 Hari Akhirnya Ditemukan Mengapung di Tengah Laut.

Jasad nelayan tersebut ditemukan sudah mengapung oleh nelayan di perairan laut utara Pantai Semilir, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kepala Kepolisian Sektor Jenu, AKP Gunawan Wibisono mengatakan, jasad korban yang dilaporkan hilang empat hari lalu ditemukan sekira pukul 08.30 WIB, Minggu (24/7/2022).

Pada saat itu, nelayan setempat yang sedang mencari ikan melihat sesosok jasad korban dengan kondisi sudah membengkak dan sulit untuk dikenali mengapung di tengah laut.

"Saat ditemukan ciri-cirinya tidak begitu jelas, sebab kondisinya sudah membengkak," kata AKP Gunawan Wibisono, kepada Kompas.com, Minggu (24/7/2022).

Selanjutnya, nelayan tersebut melaporkannya kepada Pemerintah Desa setempat, kemudian dilanjutkan ke petugas piket di Polsek Jenu dan petugas BPBD Tuban.

Setelah menerima laporan masyarakat tersebut, petugas BPBD Tuban langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasi jasad korban.

"Jasadnya langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr R Koesma Tuban untuk diidentifikasi yang selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga," terangnya,

Sebelumnya diberitakan, dua orang nelayan asal Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, bernama Hendin Debi Setiawan (40), dilaporkan hilang saat mencari ikan di laut.

Hilangnya nelayan tersebut diperkirakan akibat perahu yang digunakan korban melaut tenggelam setelah dihantam ombak besar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Sudarmaji mengatakan, korban diketahui berangkat melaut bersama rekannya Rukadi (46), asal Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Korban atas nama Rukadi diselamatkan oleh nelayan berjarak sekitar 10 mil utara PLTU Tanjung Awar-awar dan Buoy Pertamina Desa Mentoso, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Sedangkan Hendin yang merupakan pemilik perahu tersebut sempat menghilang, sebelum ditemukan tewas pagi ini.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/24/195834978/jasad-nelayan-di-tuban-yang-hilang-4-hari-akhirnya-ditemukan-mengapung-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke