Salin Artikel

Lapuk, Atap Gedung SD di Ngawi Roboh

NGAWI, KOMPAS.com - Atap gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 7 Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, roboh. Atap itu kondisinya sudah lapuk.

Tidak ada korban dalam kejadian itu. Atap itu roboh saat ruangan sedang kosong, yakni pada Selasa (19/7/2022) dini hari.

"Ambruknya pada Hari Selasa dini hari," ujar Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Sidolaju, Sungaidi, melalui sambungan telepon, Jumat (22/7/2022).

Sungaidi menambahkan, pihak sekolah sebelumnya sudah mewaspadai bangunan atap sekolah karena kondisinya sudah mengkhawatirkan.

Kayu penyangga atap terlihat sudah melengkung sehingga pihak sekolah memindahkan kegiatan belajar mengajar ke ruang lain.

"Sebelum anak-anak masuk tahun pembelajaran baru atap sudah melengkung. Kelas 3 belajar di perpustakaan sementara, yang kelas 1 dan 2  bergantian belajar di mushala," kata Sungaidi.

Sungaidi menjelaskan, atap yang roboh merupakan bangunan kelas 3 yang berada satu atap dengan ruang kelas 1 dan kelas 2.

Sementara itu, gedung SDN 7 Sidolaju terakhir direhab pada tahun 2009. Rencananya, pemerintah setempat akan merehab atap yang roboh.

"Kemarin dari PUPR sudah meninjau ke sini. Rencananya akan direhab karena untuk bangunannya masih bagus," ucap Sungaidi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, Marsono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Ngawi akan segera merehabilitasi gedung tersebut melalui APBD-P.

"Segera kita TL (tunjuk langsung) dengan mengusulkan melalui P-APBD dan DAK," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/22/114715578/lapuk-atap-gedung-sd-di-ngawi-roboh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke