Salin Artikel

Wali Kota Surabaya Persilakan Jalan Tunjungan Adopsi Citayam Fashion Week, Asalkan...

Menurut Eri, hal itu sebuah langkah yang positif. Apalagi Jalan Tunjungan adalah ruang ekspresi bagi anak-anak muda untuk menuangkan ide dan gagasannya, termasuk melalui fesyen.

"Saya ingin menunjukkan bahwa Tunjungan Romansa itu adalah tempat seni, tempat memunculkan. Karena juga dekat dengan Balai Pemuda, tempat mengekspresikan jiwa para pemuda," kata Eri di Surabaya, Kamis (21/7/2022).

Terkait dengan street fashion yang mulai ramai di Jalan Tunjungan Surabaya, Eri berharap Jalan Tunjungan bisa menyatukan semua hal bagi Surabaya.

Ia juga berharap, warga Surabaya bisa menghadirkan hal yang baik di Jalan Tunjungan.

Di sepanjang jalan itu, kata Eri, warga bisa mengekspresikan dirinya demgan menampilkan berbagai pertunjukan seni.

Mulain dari musik, pantomim, hingga fesyen yang digandrungi anak muda.

Meski demikian, warga Surabaya tetap harus berkoordinasi demgan Dinas Pemuda dan Pariwisata agar mengerti ada aruran dan batasan yang tak boleh dilanggar.

Hal itu dilakukan agar semua warga bisa nyaman menikmati Jalan Tunjungan Surabaya.

"Pokoknya jangan sampai kotor dan enggak karuan. Jadi, pertunjukan seni dan hiburan tetap harus mengikuti aturan yang ada," ucap Eri.


Jika ada banyak kegiatan positif hadir di Jalan Tunjungan, ia yakin semakin banyak wisatawan yang tertarik datang ke Surabaya.

Bahkan, nantinya Jalan Tunjungan bisa menggelar fashion week seperti Citayam Fashion Week.

Namun, Eri juga menggarisbawahi kegiatan tersebut harus positif, menjaga lingkungan kebersihan dan tentunya kenyamanan semua orang.

Sebelumnya, sejumlah konten kreator di Surabaya, Jawa Timur, ramai-ramai membuat Jalan Tunjungan layaknya catwalk yang serupa di Citayam Fashion Week, Kamis (21/7/2022).

Sejumlah konten kreator itu di antaranya Crazy Rich Surabaya, yakni CEO Deliwafa Store Delta Hesti, selebgram Jabro Febiansyah, dan lainnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/21/204759778/wali-kota-surabaya-persilakan-jalan-tunjungan-adopsi-citayam-fashion-week

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke