Salin Artikel

Saat Konten Kreator Surabaya Bikin Jalan Tunjungan Layaknya Citayam Fashion Week

Sejumlah konten kreator itu di antaranya Crazy Rich Surabaya, yakni CEO Deliwafa Store Delta Hesti, selebgram Jabro Febiansyah, dan lainnya.

Delta Hesti mengatakan, tren fashion week "SCBD" di Sudirman, Jakarta, harusnya bisa menginspirasi anak muda berekspresi dalam hal gaya dan mode.

Terlebih lagi, kata Hesti, di Surabaya sendiri terdapat Jalan Tunjungan yang bisa menjadi street fashion tersendiri, karena warganya juga melek fesyen.

"Harusnya anak-anak Surabaya juga sama-sama ngerti fashion. Harusnya mereka mengerti, melek fashion anak-anak muda Surabaya," kata Hesti di Surabaya, Kamis.

Istri dari Tom Liwafa itu mengaku sengaja membuat konten video di Jalan Tunjungan, tepatnya di depan Mal Pelayanan Publik, Siola.

Menurut Hesti, Citayam fashion week diakui juga menjadi salah satu rujukan baginya untuk membuat konten menonjolkan mode di Tunjungan.

"(Tren Citayam Fashion Week) jadi salah satu trigger. Karena Siola sendiri punya cerita. Saya dulu pernah ngamen di sini beberapa tahun," ujar Hesti.


Ia mengaku memilih Jalan Tunjungan karena lokasi tersebut telah menjadi ikon Kota Surabaya.

Hesti berencana akan lebih sering menggarap konten mode di lokasi tersebut.

"Di Siola baru tiga kali ini buat konten, mengajak beberapa selebgram di Surabaya dan daerah di Jatim. Dengan adanya konten ini, tidak menjadikan kemacetan karena nyebrang ke jalan, kalau bisa one take, syuting di pinggir jalan," ujar dia.

Sementara selebgram Bro Jabro mengatakan, Jalan Tunjungan dipilih karena memang menjadi ikon Surabaya dan menjadi salah satu wisata yang banyak digandrungi anak muda.

"Di sini kita mau ngasih tahu kalau Surabaya punya salah satu ikon Jalan Tunjungan dan salah satu destinasi pariwisata juga. Di Jakarta ada "SCBD" Sudirman, di Surabaya untuk teman-teman influencer, fashion show of dan lainnya bisa di Jalan Tunjungan," kata Bro Jabro.

Untuk membuat satu konten ia mengenakan satu outfit dan berbeda dengan konten lain.

"Aku lebih ke street style terinspirasi dari orang-orang yang jalan di New York Time Square saya tumpahkan di Jalan Tunjungan," kata dia.

"Konten di Tunjungan ingin mengenalkan ke followers yang ada di Jepang dan Jakarta bahwa di Surabaya punya ikon, yaitu Jalan Tunjungan, ada lagi Alun-alun," tutur dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/21/192533178/saat-konten-kreator-surabaya-bikin-jalan-tunjungan-layaknya-citayam-fashion

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke