Salin Artikel

Pilot Meninggal Usai Mendarat Darurat, Citilink Ganti Pesawat dan Kru untuk Penumpang

Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai melalui keterangan resminya Kamis siang mengatakan, penerbangan kembali dilakukan pukul 10.46 WIB.

"Untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang, kami melakukan penggantian pesawat serta seluruh kru, dan penerbangan tersebut telah diterbangkan kembali pada pukul 10.46 WIB," jelasnya.

Atas peristiwa tersebut, pihaknya mengaku sudah menginformasikan dan memberikan penjelasan kepada penumpang serta memberikan service on ground.

Penumpang pun dapat menerima informasi tersebut dengan baik.


Sebelumnya diberitakan, Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG307 tujuan Surabaya-Makassar mendadak kembali mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Kamis (21/7/2022) pagi.

Penyebabnya, pilot pesawat tersebut mendadak mengalami sakit saat memimpin penerbangan dan meninggal usai pesawat mendarat darurat.

Menurut informasi dari PT Angkasapura I Bandara Internasional Juanda Surabaya, pesawat yang membawa 171 penumpang itu take off pukul 06.10 WIB dan mendarat kembali pukul 06.56 WIB.

"Kami mendapat report ada permintaan emergency landing dari Citilink QG307 Surabaya-Makasar karena pilot incapacity (sakit di atas pesawat)," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Surabaya Yuristo Ardi Hanggoro. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/21/150235678/pilot-meninggal-usai-mendarat-darurat-citilink-ganti-pesawat-dan-kru-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke