Salin Artikel

Pilot Citilink yang Mendarat Darurat di Bandara Juanda Meninggal Dunia

SURABAYA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink menyebut pilotnya yang bernama Capt. Boy Awalia (48) mengalami darurat kesehatan saat memimpin penerbangan nomor QG307 rute Surabaya-Makassar, Kamis (21/7/2022) pagi.

"Setelah dievakuasi ke rumah sakit dan berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari pihak rumah sakit setempat, disampaikan bahwa pilot kami dinyatakan telah meninggal dunia," kata Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Dewa Kadek Rai, melalui keterangan resminya, Kamis siang.

Pihaknya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian pilot Capt. Boy Awalia yang selama ini dikenal sangat baik dan memiliki dedikasi yang tinggi selama bertugas.

"Kami juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi," terang Kadek.

Jenazah almarhum Capt. Boy Awalia akan diterbangkan langsung dari Surabaya menuju Jakarta dan jenazah akan disemayamkan di Jakarta sesuai dengan penanganan prosedur yang berlaku.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG307 tujuan Surabaya - Makassar, kembali mendarat di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Kamis (21/7/2022) pagi.

Penyebabnya, pilot pesawat tersebut mendadak sakit saat memimpin penerbangan.

Menurut informasi dari PT Angkasapura I Bandara Internasional Juanda, pesawat yang membawa 171 penumpang itu take off pukul 06.10 WIB dan mendarat darurat pukul 06.56 WIB.

"Kami mendapat report ada permintaan emergency landing dari Citilink QG307 Surabaya-Makasar karena pilot incapacity (sakit di atas pesawat)," kata Humas PT Angkasapura I Bandara Internasional Juanda Surabaya Yuristo Ardi Hanggoro.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/21/145735778/pilot-citilink-yang-mendarat-darurat-di-bandara-juanda-meninggal-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke