Salin Artikel

Mobil Pasutri Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu di Lamongan

LAMONGAN, KOMPAS.com - Mobil Honda Brio yang ditumpangi pasangan suami istri tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Bulutrate, Kecamatan Babat, Lamongan, Jawa Timur, Rabu (20/7/2022) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Awalnya, mobil dengan nomor polisi S 1084 GG hendak melintasi rel kereta api di perlintasan yang tidak dilengkapi dengan palang pintu. Mobil itu ditumpangi oleh Mohammad Nasrohuddin dan Titin Nur Halimah, pasutri asal Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Tuban.

Tiba-tiba, datang kereta api Airlangga 7049 dan menabrak mobil tersebut.

"Mobil menyeberang hendak ke Desa Bulutrate dari arah utara. Pengemudi kurang memperhatikan kondisi sekitar, tidak menyadari ada kereta yang akan melintas," ujar Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro, saat dikonfirmasi awak media, Rabu.

Menurut Anton, mobil berwarna putih tersebut terpelanting beberapa meter akibat ditabrak kereta. Bahkan, posisi mobil nangkring di atas pipa saluran air usai ditabrak.

"Tidak ada korban jiwa, hanya korban perempuan mengalami luka patah tulang pada bahu kiri," kata Anton.

Pihak kepolisian yang mendatangi lokasi langsung mengamankan mengevakuasi korban dari dalam mobil. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah Babat guna mendapat penanganan medis atas luka yang dialami.

Atas kejadian itu, Anto meminta kepada para pengendara untuk lebih berhati-hati saat hendak melintasi rel kereta.

"Sebaiknya antisipasi agar tidak sampai terjadi kecelakaan akibat kurang hati-hati. Tengok kanan dan kiri dulu sebelum melintas," kata Anton.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/20/193916278/mobil-pasutri-tertabrak-kereta-api-di-perlintasan-tanpa-palang-pintu-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke