Salin Artikel

Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa SD di Gresik Disambut "Superhero"

Kepala SD NU Nurul Islah Imamatul Falikha mengatakan, staf pengajar di sekolah itu sengaja berpakaian ala "superhero" pada hari pertama untuk menyambut para siswa baru.

Hal itu dilakukan agar para siswa tertarik menempuh aktivitas belajar mengajar.

"Kami sengaja berkostum ala "superhero" ini untuk menarik perhatian mereka, supaya mereka giat masuk di hari pertama sekolah. Supaya menarik, menyenangkan mereka untuk masuk ke sekolah. Biar stigmanya, sekolah itu menyenangkan," ujar Imamatul di Gresik, Senin (18/7/2022).

Para guru yang berpakaian superhero itu berkenalan dengan siswa. Mereka juga mengajak siswa berkeliling melihat fasilitas sekolah.

Siswa baru pun terlihat antusias mengikuti kegiatan hari pertama sekolah. Apalagi, para guru juga membagikan susu gratis kepada siswa.

"Agar nanti anak-anak bisa lebih bersemangat ke sekolah, karena tidak seperti yang mereka bayangkan. Kami coba mengubah pemikiran mereka, jika sekolah itu menyenangkan," kata Imamatul.

Salah saeorang siswa baru SD NU Nurul Islah, Muhammad Reyhan Al Farizi mengaku, tidak menyangka melihat guru dan staf sekolah memakai pakaian ala "superhero" yang digemarinya.

"Senang karena saya suka Spiderman, apalagi tadi juga dikasih susu. Jadi enggak takut," ucap Reyhan.

Pakaian yang digunakan sebagai bahan kostum berasal dari bahan-bahan yang sudah ada di rumah masing-masing.

"Ini saya jadi Zorro, pembela kebenaran. Untuk persiapan kami lakukan dua atau tiga hari, dengan ini menggunakan barang-barang yang ada di lemari rumah," tutur Yayuk.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/18/170455678/hari-pertama-masuk-sekolah-siswa-sd-di-gresik-disambut-superhero

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke