Salin Artikel

Bentrok Oknum Pesilat di Lamongan, Warkop Rusak, Ada yang Terluka

Akibatnya sejumlah warung kopi dan sepeda motor rusak hingga ada yang terluka. 

"Kejadian kekerasan bersama-sama, namun belum tahu pelakunya. Maka kami belum bisa menyimpulkan dari perguruan (silat) mana," ujar Kapolsek Kedungpring AKP Supriyanto saat dikonfirmasi, Senin (18/7/2022).

Menurut informasi di lapangan, diduga bentrokan antar oknum pesilat tersebut terjadi usai salah satu perguruan silat menggelar ujian kenaikan pangkat di wilayah Desa Sekarbagus, Kecamatan Sugio, Lamongan.

Sekitar 500 orang yang tergabung dalam rombongan, kemudian melakukan konvoi menggunakan sepeda motor.

Saat berada di Kecamatan Sugio, massa dikabarkan sudah merusak dua bangunan warkop milik SA (30) yang dibarengi dengan merobohkan empat unit sepeda motor di lokasi.

Sedangkan saat merusak warkop milik ML, massa juga sempat menganiaya tiga orang berinisial MAR (20), FK (24) dan FAJ (30) hingga mengalami luka lecet dan memar.

Massa berhasil dibubarkan oleh aparat keamanan pada saat itu. Hanya saja ditengarai ada dua orang yang terpisah dari rombongan dan malah diadang oleh sekawanan pemuda tidak dikenal yakni MT (14) dan AA (14) warga Kecamatan Babat, Lamongan.

Pelajar berinisial MT dan AA kemudian menjadi sasaran amukan sekawanan pemuda tidak dikenal dengan tangan kosong, hingga mengalami luka.

Takut kejadian berulang, MT dan AA melaporkan kejadian yang dialami ke jajaran Polsek Kedungpring.

"Dua remaja diadang oleh beberapa orang tak dikenal, kejadiannya di Jalan Desa Warungering, Kecamatan Kedungpring, sekira pukul 16.00 WIB," ucap Supriyanto.

Atas insiden yang terjadi, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman.

Termasuk, meminta keterangan dari para saksi yang dianggap mengetahui kejadian tersebut, serta mengumpulkan barang bukti yang ada di lapangan.

"Masih dilakukan pendalaman. Polisi masih meminta keterangan dari para saksi. Pelakunya masih dalam proses penyelidikan," kata Supriyanto.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/18/111841278/bentrok-oknum-pesilat-di-lamongan-warkop-rusak-ada-yang-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke