Salin Artikel

Aksinya Terekam CCTV, Pencuri Ditangkap Saat Motor Curiannya Kehabisan Bensin

PONOROGO, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Ponorogo Kota, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, menangkap pria berinisial YA (24), warga Kelurahan Tonatan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo.

Pria itu ditangkap setelah ketahuan mencuri sepeda motor berdasarkan rerekam CCTV di toko keramik di Jalan Juanda, Ponorogo.

Kepala Kepolisian Sektor Ponorogo Kota, AKP Haryo Kusbintoro menyatakan, tersangka ditangkap di wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur, setelah motor yang dicurinya kehabisan bensin.

“Kami menangkapnya tadi malam di wilayah Magetan. Pelaku kami tangkap saat sepeda motor hasil curiannya yang ditumpangi kehabisan bahan bakar,” ujar Kusbintoro.

Ia mengatakan, polisi mengejar pelaku setelah mendapatkan laporan pencurian sepeda motor dari pemilik toko keramik di Jalan Juanda, Ponorogo.

Saat itu, tim Polsek Ponorogo Kota langsung mendatangi lokasi kejadian. Polisi lantas mengidentifikasi identitas pelaku melalui rekaman CCTV di daerah itu.

Saat melakukan pengejaran, petugas Polres Ponorogo mendapat informasi dari petugas Polres Magetan bahwa ada orang yang kebingungan lantaran sepeda motor yang ditumpanginya kehabisan bahan bakar.

"Laporannya ada warga Ponorogo yang kehabisan bensin. Kemudian pria itu ketika ditanya juga bingung. Akhirnya dari persoalan itu terungkap motor yang dipakai pria itu adalah milik korban, " jelas Haryo.

Setelah ditangkap, polisi langsung memeriksa tersangka di Polsek Ponorogo Kota. Namun, saat diperiksa, pelaku mengalami gangguan psikologis.Terhadap fakta itu, polisi telah berkoordinasi dengan dokter yang menanganinya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/13/073749978/aksinya-terekam-cctv-pencuri-ditangkap-saat-motor-curiannya-kehabisan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke