Salin Artikel

Batik Air Buka Penerbangan Langsung Surabaya-Timika, 4 Kali dalam Sepekan

Mulai Selasa (12/7/2022), maskapai Batik Air membuka penerbangan langsung dari Surabaya ke Timika dan sebaliknya.

Batik Air melayani penerbangan dengan rute itu menggunakan pesawat Airbus tipe A320. Penerbangan perdana Batik Air dari Surabaya ke Timika mengangkut 122 penumpang pada Selasa, pukul 05.55 WIB.

Sebelumnya, maskapai Sriwijaya Air telah mengudara di rute Surabaya-Timika, tetapi transit di Makassar.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar menyambut baik dibukanya rute langsung dari Surabaya ke Timika tersebut.

"Semoga dapat memperlancar pergerakan perekonomian, menghubungkan konektivitas antarwilayah di Indonesia hingga menawarkan nilai lebih bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan," jelas Sisyani dalam keterangan resminya, Selasa siang.

Dalam sepakan, ada empat jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Juanda menuju Bandara Mozes Kilangin. Penerbangan itu dilakukan pada Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu, setiap pukul 05.40 WIB, dan tiba di Timika pukul 11.10 WIT.

Sedangkan dari Timika, penerbangan dijadwalkan berangkat pukul 15.40 WIT dan mendarat di Bandara Internasional Juanda pukul 17.10 WIB.

Sisyani menambahkan, pihaknya terus mendorong maskapai memanfaatkan secara maksimal jam operasional bandara untuk meningkatkan jumlah penerbangan.

"Kami berkoordinasi dengan pihak maskapai, otoritas bandara dan Airnav untuk bersama-sama melakukan upaya-upaya antisipasi peningkatan trafik dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan," jelasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/12/135250878/batik-air-buka-penerbangan-langsung-surabaya-timika-4-kali-dalam-sepekan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke