Salin Artikel

Polisi Tetapkan Satu Tersangka Tawuran Laga Final Sepak Bola Porprov Jatim di Lumajang

LUMAJANG, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Lumajang, Jawa Timur, telah menetapkan satu tersangka dalam insiden tawuran yang terjadi usai laga final sepak bola Porprov Jatim VII.

Tersangka itu merupakan seorang remaja yang masih di bawah umur. Belum diketahui tersangka merupakan warga Jember atau Lumajang.

Remaja tersebut ditetapkan sebagai tersangka lantaran kedapatan membawa senjata tajam. Beruntung, senjata tajam tidak digunakan untuk melukai siapa pun.

Sebab, sesaat setelah tersangka mengeluarkan sajam, langsung diketahui oleh polisi dan langsung diamankan.

"Tersangka hanya satu masih di bawah umur, karena kedapatan membawa sajam dan langsung diamankan oleh anggota," kata Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Rabu (6/7/2022).

Dewa menambahkan, keributan antar-kelompok suporter tim sepak bola Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Jember itu disebabkan oleh banyaknya suporter asal Jember yang datang hingga membuat stadion tidak muat.

Mereka sempat merangsek masuk dan membuat pertandingan final dihentikan sekitar 40 menit. Usai pertandingan, menurut Dewa, ada sambutan yel-yel dari suporter Lumajang.

Namun, entah dari sisi mana yang mulai memprovokasi, keributan pun akhirnya pecah. Tersangka lantas mengeluarkan sajam dari jok motornya.

"Sebelumnya memang pernah ada riwayat yang kurang baik, ada oknum yang mulai duluan tidak tahu dari sisi mana dan yang bersangkutan langsung mengeluarkan sajam dari jok motornya," tambahnya.

Kini, kasus tersebut sedang ditangani oleh Unit PPA Polres Lumajang karena tersangka masih di bawah umur.

Tersangka dijerat Pasal 2 Ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/06/184655078/polisi-tetapkan-satu-tersangka-tawuran-laga-final-sepak-bola-porprov-jatim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke