Salin Artikel

Pencarian Peserta Lari yang Hilang di Gunung Arjuno Diarahkan ke Curah Sriti

Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo Ahmad Wahyudi mengatakan, pencarian diarahkan ke kawasan Curah Sriti karena ada pesan SOS berisi koordinat lokasi yang diduga dikirimkan oleh peserta tersebut.

“Tim pencarian diarahkan ke area Curah Sriti di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari,” kata Wahyudi dikutip dari Antara, Selasa (5/7/2022).

Wahyudi menjelaskan, peserta yang hilang tersebut sempat mengirimkan koordinat lokasi pada salah satu anggota keluarga pada Selasa kurang lebih pukul 12.00 WIB.

Posisi penyintas berada di Curah Sriti berdasarkan koordinat yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp.

Sejumlah regu pun diterjunkan menuju area Curah Sriti. Diperkirakan, tim penyelamat membutuhkan waktu kurang lebih berkisar antara 5-6 jam untuk mencapai titik koordinat tersebut.

"Regu penyelamat bergerak ke lokasi. Diperkirakan waktu tempuh menuju lokasi itu sekitar 5-6 jam,” katanya.

Ia menambahkan, tim yang sebelumnya mencari di antara Pos 4 Mahapena dan puncak Gunung Arjuno, saat ini sudah ditarik dan diarahkan ke Curah Sriti.

Secara keseluruhan, ada kurang lebih 95 personel yang diterjunkan untuk mencari penyintas asal Jakarta itu.

Sebelumnya, seorang peserta lari asal Jakarta, Yurbianto, dilaporkan hilang di kawasan Gunung Arjuno, sejak Minggu (3/7/2022). 

Yurbianto seharusnya melapor pada Pos Gombes setelah dari puncak Gunung Arjuno. Namun, hingga kurang lebih pukul 19.00 WIB waktu setempat, Yurbianto tidak melapor. 

Ia tercatat sebagai peserta pada kategori 116 kilometer dengan total elevasi 8.050 meter.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/05/203053078/pencarian-peserta-lari-yang-hilang-di-gunung-arjuno-diarahkan-ke-curah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke