Salin Artikel

Peserta Mantra Summits Challenge Hilang di Gunung Arjuno, Jalur Pendakian Ditutup

Penutupan ini terkait pencarian peserta lari Mantra Summits Challenge 2022, Yurbianto Basri (46), warga Jakarta Utara yang dinyatakan hilang di kawasan Gunung Arjuno sejak Minggu (3/7/2022).

"Penutupan ini dilakukan agar petugas UPT Tahura Raden Soerjo fokus pada pencarian korban," ungkap Kasi Perlindungan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo Ajat Sudrajat saat ditemui, Senin.

Seiring penutupan jalur itu, semua pendaki di kawasan Gunung Arjuno telah diminta turun, baik dari jalur pendakian Lawang Kabupaten Malang, Kota Batu, maupun Purwosari dan Tretes di Kabupaten Pasuruan. 

"Saat ini di jalur pendakian Lawang sudah tidak ada. Sudah turun semua," jelasnya.

Sementara proses pencarian Yurbianto Basri terus dilakukan.

Kabar terbaru, tim pencarian mendapat informasi adanya SOS, yang diduga berasal dari korban di atas pos 4 pendakian Gunung Arjuno via Lawang, di kawasan Alas Lali Jiwo.

Personel yang terlibat dalam proses pencarian tersebut diantaranya tim Tahura dan Basarnas, dan dibagi dalam 3 SRU (Search and Rescue Unit).


https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/04/213728378/peserta-mantra-summits-challenge-hilang-di-gunung-arjuno-jalur-pendakian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke