Salin Artikel

Terjebak di Kedung Sungai, Bocah Kakak Adik di Probolinggo Tewas

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Dua bocah kakak adik di Desa Puspan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, tewas tenggelam di Sungai Damhadi yang terletak di desa tersebut, Senin (4/7/2022). Mereka tenggelam setelah terjebak kedung atau bagian sungai yang dibendung.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Maron, Iptu Samiran menyebut, kedua korban berinisial DMMM (11) dan MBM (7). Keduanya merupakan warga setempat.

“Kami menerima laporan adanya dua bocah yang tenggelam di Sungai Damhadi itu. Setelah mendapatkan laporan tersebut, kami langsung menuju lokasi,” ujar Samiran, Selasa (4/7/2022).

Samiran menyebut, peristiwa itu terjadi pada pukul 06.30 WIB. Berdasarkan hasil olah TKP, keduanya tengah mandi di lokasi kejadian.

Saat mandi itu, kedua korban terseret arus sungai. Di sungai itu terdapat kedung berkedalaman sekitar 2 meter.

Warga yang menyadari hal tersebut langsung melakukan pencarian terhadap kedua korban. MBM ditemukan 40 meter dari lokasi dia mandi, sementara DMMM ditemukan 100 meter dari lokasi.

Warga dan keluarga sempat membawa keduanya ke Puskesmas Maron untuk dilakukan tindakan medis, namun nyawa keduanya sudah tak tertolong.

“Keduanya dinyatakan meninggal dunia. Kami juga memberikan penawaran untuk dilakukan otopsi akan tetapi pihak keluarga tidak mau dan membuat surat penolakan bermaterai,” tandas Samiran.

Keluarga akhirnya memakamkan kedua jasad korban.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/04/185014978/terjebak-di-kedung-sungai-bocah-kakak-adik-di-probolinggo-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke