Salin Artikel

2 Hari Kritis, Korban Penembakan OTK di Sidoarjo Akhirnya Meninggal Dunia

SURABAYA, KOMPAS.com - Sabar (37), korban penembakan di Sidoarjo, Jawa Timur, meninggal dunia, Rabu (29/6/2022) pukul 22.00 WIB, setelah 2 hari menjalani masa kritis.

"Lukanya cukup parah di bagian vital, seperti dada dan leher," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo dr. Atok Irawan saat dikonfirmasi, Kamis (30/6/2022) siang.

Pihaknya mengaku sudah berusaha maksimal untuk menyelamatkan nyawa pasien tersebut, namun korban tetap tidak tertolong.

"Saat datang ke rumah sakit 2 hari lalu, kondisinya sudah tidak baik dan tidak sadarkan diri, bahkan mengalami kejang," jelasnya.

Sabar menjadi korban penembakan oleh orang tidak dikenal atau OTK di jembatan layang Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Senin (27/6/2022) malam.

Warga di lokasi mengaku sempat mendengar dua kali suara letusan yang diduga berasal dari senjata api pelaku.

Korban yang mengalami luka tembak di bahu dan lehernya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo.

Rabu (29/6/2022) dini hari, tim polisi gabungan disebut telah menangkap terduga pelaku penembakan Sabar. Pelaku ditangkap di wilayah Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kombes Dirmanto membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya, pelaku berinisial JU dan ditangkap oleh tim gabungan Jatanras Polda Jatim, tim Polresta Sidoarjo dan Polres Sampang.

"Ditangkap di Kecamatan Sukobanah Sampang pukul 02.30 WIB di Sampang, inisial JU," kata Dirmanto kepada wartawan di Mapolda Jatim Rabu siang.

Terduga pelaku kata Dirmanto kemungkinan besar adalah eksekutor dalam peristiwa tersebut.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/30/154535178/2-hari-kritis-korban-penembakan-otk-di-sidoarjo-akhirnya-meninggal-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke