Salin Artikel

Kasus Penembakan Misterius di Sidoarjo, Polisi Uji Balistik Peluru di Lengan Korban

Untuk mengetahui jenis pistol yang digunakan pelaku, polisi membawa proyektil peluru yang menembus tubuh korban ke laboratorium forensik untuk diuji balistik.

"Kami ambil proyektil peluru yang masih menancap di lengan kiri korban untuk diuji balistik di Labfor Polda Jatim," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro dikonfirmasi wartawan Selasa (28/6/2022) malam.

Kusumo menambahkan, hasil uji balistik akan dipakai untuk mengidentifikasi peluru dan jenis senjata yang digunakan pelaku.

Sementara itu, polisi juga memeriksa sejumlah saksi terkait kasus penembakan yang dilakukan orang tak dikenal itu.

"Saksi-saksi terus diperiksa dari warga di sekitar kejadian hingga pihak keluarga korban," terangnya.

Pria bernama Sabar menjadi korban penembakan OTK di flyover Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Senin (27/6/2022) malam.

Warga di lokasi mengaku mendengar dua kali letusan diduga senjata api pelaku. Korban yang mengalami luka tembak di bahu dan leher langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo.

Penyelidikan polisi dibantu tim Jatanras dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim.

"Jatanras Polda Jatim back up penyelidikan kasus ini," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto kepada wartawan di Mapolda Jatim Selasa (28/6/2022) siang.

Dirmanto tidak menjelaskan detail penyelidikan kasus itu, termasuk berapa saksi yang diperiksa termasuk barang bukti yang didalami.

"Masih penyelidikan," tegasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/28/225952878/kasus-penembakan-misterius-di-sidoarjo-polisi-uji-balistik-peluru-di-lengan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke