Salin Artikel

Berawal Cekcok Masalah Penghasilan, Istri di Tulungagung Tewas di Tangan Suami, Ini Kronologinya

KOMPAS.com - SW (49), seorang suami di Tulungagung, Jawa Timur, nekat cekik istrinya sendiri, SU (43), hingga lemas usai terlibat cekcok soal ekonomi keluarga, Jumat (24/6/2022).

Akibatnya, korban dalam kondisi lemas terjatuh dari lantai dua rumah mereka di Desa Besole, Kecamatan Besuki. 

"Pertengkaran keduanya dipicu masalah ekonomi karena selama ini korban bekerja sebagai pekerja migran di luar negeri sementara suami hanya di rumah," kata Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto, dilansir dari Tribunnews.com.

Handono menjelaskan, pelaku diduga emosi karena korban menyindir tak memiliki pekerjaan tetap dan penghasilannya lebih kecil.

"Dia bilang, saya yang pincang karena ekonominya begitu saja, sementara dia merasa lari kencang, karena bekerja di luar negeri," kata SW di hadapan polisi. 

Peristiwa naas itu berawal saat keduanya terlibat cekcok soal gaji. Pelaku yang emosi menyerang dan mencekik korban hingga lemas.

Dalam kondisi lemas itu, kata Handono, korban terjatuh dari lantai dua dan kepalanya terbentur besi pembatas tangga dan membuatnya tewas.

"Perkelahian itu dilakukan di lantai dua rumah mereka. Saat itu tersangka mencekik istrinya sampai lemas," ungkapnya.


Pelaku panik

Melihat istrinya tewas, pelaku pun panik dan berpura-pura melapor ke tetangga telah kehilangan sang istri.

"Tersangka ini sempat membuat alibi dengan pura-pura mencari istrinya ke rumah kerabat dan para tetangga. Lalu dia balik ke rumah, dan pura-pura menemukan tubuh istrinya terjatuh dari tangga," ujar Handono.

Sementara itu, saat penyelidikan berlangsung, Tim Inafis Satreskrim Polres Tulungagung mencurigai penyebab kematian korban.

Petugas kemudian melakukan otopsi terhadap jenazah SU dan akhirnya alibi pelaku terbongkar.

"Hasilnya memang dipastikan, korban meninggal secara tidak wajar. Sehingga kami melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebabnya," ungkapnya.

Sementara itu, SW mengaku tidak menyangka perbuatannya menyebabkan SU meninggal dunia.

"Saya menyesal," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul: Sebut Penghasilan Suami Lebih Kecil, Wanita di Tulungagung Dicekik hingga Tewas oleh Suaminya

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/28/072526478/berawal-cekcok-masalah-penghasilan-istri-di-tulungagung-tewas-di-tangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke