Salin Artikel

2 Bocah di Gresik Diciumi Seorang Pria, Dinas KBPPPA: Korban Kami Dampingi

Dua anak tersebut diciumi oleh seorang pria di sebuah toko. Video yang merekam aksi pelaku sempat viral di media sosial.

Sekretaris Dinas KBPPPA Gresik Soerati Mardhiyaningsih mengatakan, pihaknya langsung bergerak melakukan pendampingan terhadap dua anak yang telah menjadi korban.

Satu anak berusia 12 tahun, sedangkan seorang lagi berusia 5 tahun.

"Kami sudah mulai melakukan pendampingan terhadap kedua korban, dari P2TP2A. Kami pastikan akan terus mengawal kasus ini, untuk memastikan pemenuhan hak perlindungan korban," ujar Ningsih-sapaan Soerati Mardhiyaningsih, saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Ningsih menjelaskan, P2TP2A mendampingi dua bocah tersebut menjalani pemeriksaan visum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik.

"Hari ini tadi, kami masih mendampingi visum yang dijalani kedua korban di rumah sakit," ucap Ningsih.

Hanya saja Ningsih belum mengetahui hasil pemeriksaan visum kedua korban, sebab pihaknya masih berkoordinasi dengan polisi dalam melengkapi berkas pemeriksaan.

Ningsih menegaskan, telah menyiapkan langkah lanjutan berupa konseling serta trauma healing bagi kedua bocah yang menjadi korban. Langkah ini akan dilakukan, usai pemeriksaan visum tuntas.


"Trauma healing pasti, kami sudah menyiapkannya. Tapi mungkin nanti, biar proses hukum ini berjalan dulu, sebab langsung hari ini ya tidak mungkin karena korban masih menjalani visum," kata Ningsih.

Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro mengatakan, telah menangkap pria pelaku aksi pelecehan terhadap dua anak perempuan di Desa Mriyunan tersebut di Surabaya, Kamis (23/6/2022) malam.

Dari keterangan pelaku kepada pihak penyidik saat dimintai keterangan, pelaku tidak hanya melakukan aksi ciuman kepada anak perempuan berusia 5 tahun di toko. Namun dia juga sempat melancarkan aksi pelecehan seksual terhadap anak perempuan lain berusia 12 tahun.

Bahkan pelaku mengaku sempat memegang bagian vital anak berusia 12 tahun tersebut.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/24/174328478/2-bocah-di-gresik-diciumi-seorang-pria-dinas-kbpppa-korban-kami-dampingi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke