Salin Artikel

Pria yang Ciumi Anak Perempuan di Gresik Akhirnya Ditangkap, Korban Tak Hanya 1

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro mengatakan, polisi menangkap pelaku pria yang terlihat dalam video tersebut.

"Sudah (diamankan), tadi malam, dari Polres di-back up anggota dari Polda Jawa Timur," ujar Wahyu, saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Wahyu menjelaskan, dari pengakuan pelaku kepada penyidik, ternyata ada dua anak yang sempat menjadi korban aksi pelecehan seksual pelaku.

Satu anak perempuan berusia 5 tahun seperti yang ada dalam video, satu lagi anak berusia 12 tahun yang merupakan keponakan dari pemilik toko, tempat kejadian.

Adapun pelecehan yang dilakukan kepada anak berusia 12 tahun, dilakukan pelaku sebelum beraksi pada anak perempuan berusia 5 tahun.

Bahkan kepada anak berusia 12 tahun tersebut, pelaku mengakui kepada petugas penyidik, sempat sampai memegang bagian alat vitalnya.

"Untuk motifnya masih kita dalami, sebab keterangan dari terduga pelaku juga sering berubah-ubah," ucap Wahyu.

Wahyu menambahkan, pihaknya masih mengembangkan dan mendalami kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh pelaku.

Dia juga menyatakan, bakal memproses kasus ini sesuai hukum yang berlaku dengan mengacu bukti, kendati sebelumnya Kapolsek Sidayu Iptu Khairul Alam sempat mengatakan, pihaknya belum menerima laporan.

"Saat ini sudah ditangani oleh unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Gresik. Untuk kejadian, Kamis (23/6/2022) di Toko Aira, sementara terduga pelakunya kami amankan di Surabaya dengan di-back up anggota Polda Jawa Timur," kata Wahyu.


Sebelumnya, sempat beredar video di grup media sosial facebook, seorang anak perempuan sedang diciumi pria di sebuah toko.

Video tersebut sempat mendapat perhatian dan menjadi perbincangan warganet. Pihak kepolisian kemudian melakukan penyelidikan di lapangan.

Dalam video yang diunggah di grup Facebook @gresiksumpek tersebut terlihat, seorang anak kecil mengenakan hijab sempat diciumi oleh seorang pria menggunakan baju berwarna putih.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/24/154155478/pria-yang-ciumi-anak-perempuan-di-gresik-akhirnya-ditangkap-korban-tak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke