Salin Artikel

Motor Roda 3 Bermuatan Barang Bekas Terperosok ke Jurang, 3 Pelajar Terluka

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Giripurno, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kejadian itu sempat terekam oleh video amatir yang tersebar di berbagai akun media sosial Instagram. Kasatlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Indah mengatakan, pengendara yang masih di bawah umur itu hendak melintas dari arah Karangploso, Kabupaten Malang, menuju Jalan Raya Giripurno, Kota Batu.

Namun, medan jalan yang menanjak mengakibatkan pengemudi kehilangan kendali karena diduga terlambat mengganti perseneling.

Alhasil, kendaraan dengan nomor polisi N 6068 EBY itu berganti haluan menurun ke kiri hingga terperosok ke jurang sedalam 10 meter.

"Kendaraan mengalami kerusakan, pengemudi dengan dua penumpangnya dibawa ke Rumah Sakit UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) menjalani perawatan," kata Indah saat dihubungi via telepon, Kamis.

Akibat peristiwa itu, pengemudi mengalami luka pada lutut sebelah kanan. Kemudian kedua temannya, T (18) mengalami luka memar pada punggung.

Sedangkan A (18) mengalami luka memar pada perut. Untuk kerugian materi yang ada diperkirakan sekitar Rp 1 juta

Diketahui, ketiga penumpang dari motor roda tiga ini merupakan murid kelas dua di salah satu madrasah daerah Donowarih, Kabupaten Malang. Mereka membawa muatan barang bekas setelah melakukan kegiatan bersih-bersih sekolah.

Mulanya, ketiga murid ini hendak berangkat ke daerah Dusun Bendo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, untuk menjual barang rongsokan seperti buku-buku dan kertas bekas hingga lemari besi yang didapat usai bersih-bersih sekolah.

"Adanya kejadian ini kami mengimbau kepada para orangtua untuk selalu mengawasi anak-anaknya dan apabila belum waktunya memiliki SIM untuk tidak mengemudi," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/23/213238278/motor-roda-3-bermuatan-barang-bekas-terperosok-ke-jurang-3-pelajar-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke