Salin Artikel

Berbekal Handuk Hangat, Petugas Damkar Selamatkan Kucing yang Tercebur Sumur 10 Meter di Blitar

Kepala Unit Damkar Kabupaten Blitar Teddy Prasojo mengatakan, delapan petugas berhasil  menyelamatkan seekor kucing milik warga Desa Butun, Kecamatan Gandusari dengan lancar.

"Kucing bertahan di air sumur selama belasan jam dan kedinginan. Seorang petugas yang turun ke sumur membawakan handuk hangat," ujar Teddy saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (23/6/2022).

Kucing milik remaja bernama Yones Auri Surya Cahyono itu, kata dia, berada dalam keadaan menggigil kedinginan saat petugas melakukan operasi penyelamatan pada pukul 6 pagi, Rabu (22/6/2022).

Kata Teddy, kucing berkalung kelinting itu diperkirakan tercebur pada tengah malam ketika udara sangat dingin di wilayah Gandusari yang merupakan area dataran tinggi.

"Biasanya kucing panik dan berontak meskipun dia sudah lemas dan kedinginan karena terendam air sumur yang dingin. Tapi dengan handuk hangat, kucing tenang begitu diangkat dan tubuhnya dibalut handuk," tuturnya.

Menurut Teddy, proses penyelamatan kucing tersebut berjalan lancar dan berlangsung sekitar 15 menit.

Kucing berhasil dikeluarkan dari sumur dalam keadaan sehat meski menggigil kedinginan.

Teddy menuturkan, ketika pemilik kucing menghubungi pihak Damkar untuk meminta tolong, dia disarankan untuk mencoba penyelamatan sendiri dengan menggunakan keranjang dan umpan makanan kesukaan kucing.

Namun upaya pemilik tidak membuahkan hasil, sehingga petugas Damkar turun tangan.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/23/102848678/berbekal-handuk-hangat-petugas-damkar-selamatkan-kucing-yang-tercebur-sumur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke