Salin Artikel

Api Obor Porprov Jatim VII 2022 Tiba di Kabupaten Lumajang

Api obor diterima langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Pendopo Arya Wiraraja pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya api obor ini diarak berkeliling Lumajang. Setidaknya delapan kecamatan dilewati api obor ini.

Mulai dari Kecamatan Ranuyoso, Klakah, Kedungjajang, Sukodono, Padang, Gucialit, Senduro, dan berakhir di Pendopo Arya Wiraraja Kecamatan Lumajang.

Terlihat ribuan warga Lumajang ikut mengawal kedatangan api yang diambil langsung dari Gunung Ijen di Kabupaten Situbondo.

Warga Lumajang terlihat antusias menunggu dengan sepeda motor hingga mobil antik di perbatasan Kabupaten Probolinggo-Lumajang. Mereka lalu mengawal obor itu hingga ke Pendopo Arya Wiraraja.

Tidak hanya itu, mulai dari Kecamatan Ranuyoso hingga pendopo juga terlihat para siswa dan masyarakat yang melambaikan tangan, tanda menyambut api obor itu.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan Kabupaten Lumajang telah siap 100 persen menjadi tuan rumah Porprov Jatim.

Menurutnya, semua venue di kabupaten Lumajang telah siap digunakan sebagai arena pertandingan para atlet terbaik dari seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur.

"Dengan diterimanya obor api ini kami nyatakan kesiapan kita sudah 100 persen menggelar Porprov," kata Thoriq di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu (22/6/2022).

Thoriq juga mengajak masyarakat Lumajang berbondong-bondong mendatangi venue pertandingan untuk mendukung atlet kebanggan Lumajang berlaga.

"Saya mengajak seluruh masyarakat di Lumajang untuk hadir ke venue pertandingan, dukung anak-anak kita, yakinkan bahwa Lumajang Wani Menang," jelasnya.

Selanjutnya api obor ini akan diarak kembali menuju Kabupaten Jember sebagai tempat pembukaan Porprov Jatim VII pada Kamis (23/6/2022).

Rutenya melewati empat kecamatan yakni Kecamatan Sumbersuko, Tempeh, Kunir, dan Yosowilangun.

Nantinya, di perbatasan Lumajang-Jember, api obor akan dibawa menuju Stadion Jember Sport Garden (JSG)  tempat dilangsungkannya pembukaan Porprov Jatim VII.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/22/203300378/api-obor-porprov-jatim-vii-2022-tiba-di-kabupaten-lumajang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke