Salin Artikel

Hanyut di Sungai Bondoyudo, Jenazah Karsono Ditemukan di Pantai Maleman Lumajang

Jenazah Karsono ditemukan di Pantai Maleman, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Jenazah ditemukan pertama kali oleh seorang nelayan setempat dalam kondisi telungkup di pasir pantai tanpa pakaian.

Nelayan itu kemudian melaporkan temuannya ke aparat desa. Akhirnya petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang datang.

Kabid Kedaruratan, Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Lumajang Joko Sambang memastikan, berdasarkan ciri-ciri yang ada, jenazah itu adalah Karsono yang hanyut di sungai sehari sebelumnya.

"Dugaan kami, korban sudah sampai laut malam tadi, terus terdampar di pantai karena terseret ombak," kata Joko di Kantornya, Rabu (22/6/2022).

Jenazah pun langsung dievakuasi ke sebuah fasilitas kesehatan di Kabupaten Jember karena lokasinya cukup dekat.

Kini, jenazah sudah dijemput keluarga korban dan sudah dimakamkan di Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang.

Sebelumnya, Karsono hanyut di Sungai Bondoyudo setelah pamit ingin memancing ikan kepada keluarganya. Saat memancing ikan, kail korban tersangkut di ranting pohon dan bebatuan.

Niat hati ingin membetulkan kailnya, Karsono malah terpeleset hingga akhirnya hanyut terbawa arus sungai yang cukup deras.

"Masyarakat yang sering atau hobi mancing harus ektra hati-hati. Lebih-lebih di wilayah yang rawan seperti lokasi bantaran sungai yang licin. Karena jika terpeleset akan bisa berakibat fatal," jelas Joko.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/22/180606778/hanyut-di-sungai-bondoyudo-jenazah-karsono-ditemukan-di-pantai-maleman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke