Salin Artikel

Jambret Dompet Emak-emak di Ponorogo, Pemuda Asal Madiun Ditangkap Warga

PONOROGO, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Babadan, Ponorogo, menangkap KL (29), warga Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Pemuda itu ditangkap setelah ketahuan dua kali menjambret dompet emak-emak di Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

Kapolsek Babadan, AKP Yudi Kristiawan mengatakan, pelaku ditangkap warga setelah ketahuan menjambret dompet milik dua ibu rumah tangga di wilayah Kecamatan Babadan.

“Tersangka KL diamankan warga saat tertangkap basah menjambret dompet milik seorang ibu rumah tangga di wilayah Kecamatan Babadan,” ujar Yudi, Selasa (21/6/2022).

Yudi menuturkan, sejak keluar dari rumah, KL sudah berniat menjambret dompet milik warga. Sebab, sepeda motor Honda Scoopy yang dikemudikan tidak ditempeli pelat nomor.

Menurut Yudi, tersangka KL saat berada di ruas jalan Desa Purwosari, Kecamatan Babadan, melihat korban bernama Sulastri sedang mengendarai sepeda motor. Tak lama kemudian, KL menghampiri korban dan langsung menjambret dompet milik Sulastri yang diletakan dibagian depan sepeda motor.

Setelah menjambret, pelaku kabur ke arah ruas jalan di Desa Sukosari, Kecamatan Babadan. Di tempat itu, pelaku berhenti untuk mengambil uang yang berada di dalam dompet sejumlah Rp 25.000.

“Setelah diambil uangnya dompet milik korban lalu dibuang di sungai,” jelas Yudi.

Tidak lama kemudian, pelaku melanjutkan perjalanan untuk mencari sasaran lain di Desa Ngunut, Kecamatan Babadan. Di desa itu, pelaku menjambret korban bernama Muntamah yang sedang berhenti di pinggir jalan dan duduk di atas sepeda motor.

Kesempatan itu digunakan pelaku untuk menjambret dompet milik korban yang ditaruh di dashboard sepeda motor. Usai menjambret, pelaku mengambil uang sebesar Rp 65.000 yang berada di dalam dompet. Sementara dompet milik korban dibuang di pinggir jalan di dekat lokasi penjambretan.

Pelaku tertangkap setelah korban Muntamah berteriak meminta pertolongan.

“Warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar tersangka dan berhasil menangkap KL di wilayah Desa Lembah, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo," jelas Yudi.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/21/191628278/jambret-dompet-emak-emak-di-ponorogo-pemuda-asal-madiun-ditangkap-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke