Salin Artikel

Bocah 10 Tahun Alami Luka Bakar Saat Naik Bianglala di Tuban, Petugas Sempat Lihat Tisu Terbakar

Bocah berinisial YT (10), asal Desa Suwalan, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, diketahui mengalami luka bakar saat naik wahana bianglala pasar malam di Desa Sekardadi, Kecamatan Jenu, Tuban.

"Seiring dengan jatuhnya tisu yang terbakar itu, operator juga mendengar suara keras tangisan anak kecil dari atas bianglala," kata AKP Gunawan Wibisono, saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (20/6/2022).

Kedua operator pun menghentikan roda bianglala dan menurunkan anak kecil yang sedang menangis kesakitan.

Pada saat menurunkan bocah tersebut, operator kaget melihat pakaian yang membalut tubuh korban yang masih SD itu sudah terbakar.

"Operatornya kaget, saat diturunkan pakaian korban sudah terbakar," terangnya.

Padahal, pada saat kejadian operator melihat kondisi bianglala tidak tampak adanya kebakaran selain bekas tisu yang jatuh terbakar.

"Untuk penyebab munculnya api yang membakar pakaian korban masih dalam proses penyelidikan," tuturnya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar pada bagian wajah, tangan kiri, dada kiri dan paha kiri dan dirujuk ke RSAL dr. Ramelan Kota Surabaya untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih maksimal.

Petugas kepolisian langsung mengamankan barang bukti berupa satu buah baju wanita dan kerudung warna ungu, satu buah kaos dalam warna putih, dan dua helai tisu yang sudah terbakar.

KOMPAS.com / (Penulis: Kontributor Tuban, Hamim | Editor: Pythag Kurniati)

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/21/130941478/bocah-10-tahun-alami-luka-bakar-saat-naik-bianglala-di-tuban-petugas-sempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke