Salin Artikel

Bupati Lamongan Yuhronur Naik Haji, Wabup Abdul Rouf Jadi Pelaksana Harian

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Lamongan Sugeng Widodo mengatakan, Yuhronur menunaikan ibadah haji bersama istrinya, Anis Kartika. 

"Beliau izin untuk menunaikan ibadah haji, sementara tugasnya di lingkungan Pemkab Lamongan bakal dilaksanakan oleh Pak Wabup (Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf)," ujar Sugeng, saat dihubungi, Senin (20/6/2022).

Menurut Sugeng, Wakil Bupati Abdul Rouf akan menggantikan peran Yuhronur untuk sementara waktu. Seperti menjalin koordinasi dan komunikasi menjalankan roda pemerintahan bersama organisasi perangkat daerah (OPD).

"Hari ini, akan ada rapat internal bersama OPD, yang secara resmi untuk pertama kalinya akan dipimpin oleh Pak Wabup," ucap Sugeng.

Kabag Prokopim Pemkab Lamongan Arif Bachtiar menambahkan, Yuhronur dan istrinya bakal berada di Tanah Suci sekitar satu bulan.

Setelah pulang dari Tanah Suci, Yuhronur bakal kembali menjalankan tugas memimpin Pemkab Lamongan.

"Untuk izin cutinya, yang saya tahu sampai dengan tanggal 17 Juli 2022. Karena Pak Bupati menunaikan ibadah haji, maka Pak Wabup yang bertindak sebagai pelaksana harian," kata Arif.

Sebelum berangkat ke Tanah Suci, Yuhronur sempat berpesan kepada jajaran aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Lamongan agar lebih dinamis dan responsif melalui tiga pendekatan, thinking ahead, thinking again, dan thinking across.

"Artinya, aparat Pemerintah Daerah harus memfasilitasi kebijakan-kebijakan yang adaptif, harus bisa berpikir ke depan, mampu mengkaji ulang hasil pemikiran dan mampu berpikir secara lateral horizontal,” jelas Yuhronur.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/20/144131278/bupati-lamongan-yuhronur-naik-haji-wabup-abdul-rouf-jadi-pelaksana-harian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke