Salin Artikel

Diduga Depresi, Santriwati di Malang Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi Ponpes

Peristiwa itu terjadi di kamar mandi Pondok Pesantren tempatnya menuntut ilmu di kawasan Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang sekitar pukul 04.30 WIB.

"Korban gantung diri di dalam kamar mandi menggunakan seutas tali pramuka," ungkap Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malang, AKBP Ferli Hidayat melalui Kepala Satuan Reserse dan Kriminal, AKP Donny K Bara'langi saat ditemui, Jumat (17/6/2022).

Sebelum ditemukan tewas, korban sempat berpamitan akan mandi pada teman kamarnya.

Temannya pun tidak curiga, karena sebelumnya tidak terlihat adanya perilaku yang mencurigakan.

"Teman kamarnya baru menemukan korban tewas gantung diri, setelah memeriksa kamar mandi karena curiga korban tidak kunjung keluar. Sebab, saat dipanggil tidak ada jawaban dari korban," tuturnya.

Korban diduga nekat melakukan bunuh diri karena depresi. Beberapa temannya juga menemukan surat yang diduga ditulis oleh korban.

"Surat itu ditemukan di tempat sampah dan telah dirobek oleh korban. Isinya intinya ucapan permintaan maaf korban kepada dua orangtuanya," ujarnya.

Hasil identifikasi tidak ditemukan bekas tanda kekerasan pada tubuh korban. Sedangkan keluarga korban juga menerima peristiwa itu murni karena perbuatan korban, dan tidak akan menuntut pihak siapapun.

"Pasca kejadian itu korban telah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," pungkas Donny.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/17/200219478/diduga-depresi-santriwati-di-malang-tewas-gantung-diri-di-kamar-mandi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke