Salin Artikel

Hilang Kendali Saat Hendak Menyalip, Perempuan di Malang Tewas Terlindas Bus

Peristiwa bermula saat korban melaju dari arah Blitar menuju Malang. Kala itu ia hendak mendahului bus penumpang yang melaju di depannya.

Tanpa diduga, dari arah berlawanan ternyata terdapat truk gandeng yang jaraknya sudah dekat.

"Karena sudah telanjur masuk ke lajur kanan, ia akhirnya terhimpit oleh bus dan truk gandeng, hingga membuatnya kehilangan kendali atas setirnya," ungkap salah satu saksi, Mujib saat ditemui di tempat kejadian perkara (TKP), Selasa.

Akibat kehilangan kendali, sepeda motor yang dikendarai oleh perempuan asal Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang itu kemudian menyenggol badan bus hingga tergelincir.

"Korban akhirnya terjatuh hingga masuk ke bawah bus, lalu terlindas oleh salah satu roda kanan belakang bus," tuturnya.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas, Iptu Sunarko membenarkan peristiwa itu. Akibat kecelakaan yang dialami, korban mengalami luka serius di bagian kepala.

"Kini korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan," terangnya melalui pesan singkat.

Selain korban jiwa, Sunarko juga mengatakan terdapat kerusakan materiil pada kendaraan yang terlibat. Diperkirakan total kerugian materill atas peristiwa itu mencapai Rp 10 juta.

"Sepeda motor Honda Beat mengalami kerusakan baret di badannya, akibat berbenturan dengan aspal. Sedangkan badan bus juga mengalami penyok karena terbentur dengan sepeda motor korban," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/14/162424078/hilang-kendali-saat-hendak-menyalip-perempuan-di-malang-tewas-terlindas-bus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke