Salin Artikel

Sempat Dikira Hilang di Hutan, Anggota TNI di Trenggalek Ternyata Meninggalkan Tugas

Warga Kecamatan Kampak, Trenggalek, sempat geger dengan hilangnya anggota TNI itu. Namun belakangan terungkap, anggota TNI itu tidak hilang, tetapi meninggalkan tugas.

“Yang bersangkutan, tidak hilang tersesat. Namun meningalkan tugas,” kata Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo melalui sambungan telepon, Jumat (10/6/2022).

Awalnya, anggota TNI berinisial Prada MR itu diduga hilang karena tersesat di hutan wilayah Kecamatan Kampak, Trenggalek.

Namun, setelah ditelusuri, Prada MR sempat terpantau di Kecamatan Pogalan.

"Terakhir terpantau di Pogalan jam 15.40 WIB. Jadi dia tidak hilang kecelakaan atau yang lain, dia meninggalkan tugas. Untuk pakaian masih di lokasi (TMMD)," kata PEddy.

Berdasarkan keterangan keluarga, kata Peddy, Prada MR sengaja meninggalkan tugas di lokasi program TMMD karena memiliki masalah pribadi.

"Kami tanyakan ke keluarganya, ternyata ada masalah pribadi," ujar Peddy.

Hilangnya Prada MR sempat menghebohkan masyarakat Kecamatan Kampak. Sejumlah warga sempat mencari dan menyisir aliran sungai di Kecamatan Kampak untuk mencari Prada MR.

Prada MR dinyatakan hilang dan pencarian mulai dilakukan pada Rabu (8/6/2022). Semua perlengkapan seperti pakaian pribadi dan seragam milik Prada MR masih berada di lokasi TMMD.

Kabar mengenai hilangnya Prada MR juga sempat viral di media sosial.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/11/114002978/sempat-dikira-hilang-di-hutan-anggota-tni-di-trenggalek-ternyata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke