Salin Artikel

Stadion Kanjuruhan Dipercantik Jelang Piala Presiden, Pemkab Malang Anggarkan Rp 850 Juta

Tampak sejumlah fasilitas seperti tribun penonton, ruang ganti pemain dan tempat tunggu pemain dicat dan dipercantik, Jumat (10/6/2022).

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengatakan, perbaikan itu merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Malang selaku pemilik aset Stadion Kanjuruhan, Owner Arema FC, Gilang Widya Pramana dan bantuan pihak ketiga.

"Khusus Pemerintah Kabupaten Malang telah menyiapkan anggaran senilai Rp 850 juta," ungkap Didik saat ditemui, Jumat.

Didik menuturkan, berdasarkan hasil kesepakatan kedua belah pihak, Pemerintah Kabupaten Malang di antaranya bertanggung jawab pembenahan lampu stadion, tempat VIP, kamar ganti pemain.

"Dana yang kami gunakan sebesar Rp 850 juta itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," katanya.

Sementara Owner Arema FC, Gilang Widya Pramana, menurut Didik, akan menfasilitasi pengecatan stadion dan rumput sintetis.

"Hari ini proses pengecatan sudah mulai berjalan. Ada sekitar 60 pekerja yang mengerjakan perbaikan ini," katanya.

Dengan perbaikan itu, Didik optimistis Stadion Kanjuruhan akan lebih cantik untuk dipandang pada perhelatan Piala Presiden 2022 nanti.

"Jika sudah diperbaikan pastinya Stadion Kanjuruhan akan semakin layak untuk menjadi tempat pertandingan, sesuai dengan harapan Aremania dan Aremanita," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/10/165208378/stadion-kanjuruhan-dipercantik-jelang-piala-presiden-pemkab-malang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke