Salin Artikel

Cekcok dengan Pejabat BPPW Jatim, Wakil Ketua DPRD Nganjuk: Kami Mengalah

NGANJUK, KOMPAS.com – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Nganjuk, Raditya Haria Yuangga, terlibat cekcok dengan WP, salah satu pejabat Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur.

Cekcok tersebut terjadi di jalan di Kota Surabaya pada Sabtu (4/6/2022). Cekcok itu terjadi lantaran WP tak terima jalur mobilnya dipotong oleh mobil yang membawa Angga, sapaan akrab Raditya Haria Yuangga.

Video cekcok itu viral di media sosial usai diunggah sendiri oleh Angga melalui akun Facebook resminya pada 4 Juni 2022 sekitar pukul 19.41 WIB.

Angga menuturkan, kejadian tersebut berlangsung di Jalan Ketabang Kali arah Delta Plaza Surabaya pada Sabtu (4/6/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

Saat itu, Angga ke Surabaya karena ada acara keluarga. Adapun mobil Angga dikemudikan oleh Eka Sunandar, sopir pribadinya.

“Yang mengendalikan (mengemudikan) sopir saya mas Eka,” jelas Angga kepada wartawan di Nganjuk, Rabu (8/6/2022).

Insiden cekcok ini bermula saat mobil Angga berhenti di traffic light Gubeng Pojok mengarah ke Delta Plaza Surabaya. Saat itu, mobil politisi Partai Hanura itu berada di lajur paling kanan.

Saat hendak berbelok ke kanan, mobil yang ditumpangi Angga mengambil haluan agak ke kiri. Pada saat yang sama, di belakang mobil Angga ada mobil WP. WP lantas tidak terima karena menganggap mobil Angga memotong jalurnya.

“Mungkin beliau kaget dan dianggap memotong jalan. Padahal kami belok ke kanan ke arah Delta Plaza Surabaya,” tutur Angga.


Karena tidak terima, mobil WP lantas mengejar mobil Angga. Hingga akhirnya kedua mobil ini berhenti di dekat Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), tepatnya di depan RRI. Di lokasi itu, WP marah-marah ke Angga.

Tak hanya marah-marah, WP juga sesekali mendorong Angga.

“Kami mengalah, tidak menanggapi, karena malu,” aku Angga.

Kini, kasus tersebut telah berakhir damai. WP telah meminta maaf, dan video permintaan maafnya diunggah oleh Angga di akun Facebook pribadinya.

“Berakhir damai dan beliau meminta maaf. Kami yang muda tetap menghadapi dengan hati dingin, apalagi saya wakil rakyat, malu lah kalau viral,” pungkas Angga.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/08/215455178/cekcok-dengan-pejabat-bppw-jatim-wakil-ketua-dprd-nganjuk-kami-mengalah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke