Salin Artikel

Satu Kasus PMK di Sumenep, Lalu Lintas Hewan Ternak Diperketat

Atas laporan tersebut, Polres Sumenep kembali mengintensifkan monitoring lalu lintas perdagangan hewan lintas kabupaten yang ada di Pulau Madura.

"Kita lakukan penyekatan lalu lintas ternak dalam rangka mengantisipasi wabah PMK," kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti saat dihubungi, Selasa (31/5/2022).

Widiarti menjelaskan, Polres Sumenep telah membuat posko penyekatan untuk mempermudah pengecekan hewan ternak yang keluar atau pun masuk ke Kabupaten Sumenep.

Salah satu posko yang sudah siaga bertempat di pos Pantau di Jalan Raya Lenteng Desa Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep.

"Pos pantau lalu lintas ternak dalam rangka pencegahan PMK yang menuju arah Pasar Keppo Pamekasan, bertempat di Jalan Raya Lenteng Desa Batuan, Kecamatan Batuan," kata dia.

Dalam operasi penyekatan yang dilakukan pada Selasa, pihaknya telah memeriksa 20 ekor sapi yang masing-masing ada di 5 mobil pikap. Dari hasil pemeriksaan, belum ditemukan sapi yang terinfeksi PMK.

"Belum ada yang bergejala PMK, semuanya masih sehat," tuturnya.

Kendati begitu, ia memastikan akan terus memantau lalu lintas hewan ternak untuk menghindari meluasnya wabah PMK di Sumenep.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/31/143218078/satu-kasus-pmk-di-sumenep-lalu-lintas-hewan-ternak-diperketat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke