Salin Artikel

Laga Persebaya Vs Persis Solo, Gibran: Kita Seduluran

Persebaya harus menerima kekalahan 2-1 atas Persis Solo usai dua gol diciptakan Samsul Arif.

Gibran menyampaikan terima kasih kepada Persebaya dan Arek-arek Bonek telah mendoakan dan mendukung Persis Solo yang kini masuk ke Liga 1.

"Saya terima kasih sekali buat warga Surabaya, teman-teman Persebaya atas doanya. Persis Solo dan Persebaya sama-sama menjadi pemenang, saya tunggu di Kota Solo, di Stadion Manahan. Persebaya dan Persis Solo seduluran (kita bersaudara)," ucap Gibran disambut sorak sorai penonton, Minggu.

Dalam kesempatan itu, Gibran juga memuji Eri yang sempat bertanding pada laga Pemkot Eksekutif melawan Bonek Skuad Surabaya sebelum pertandingan Persebaya Vs Persis Solo dimulai. 

Menurut Gibran, Eri sangat lihai dalam bermain bola, bahkan sempat mencetak gol hingga dua kali.

"Luar biasa sekali Pak Wali (Eri) mencetak gol dan main sangat luar biasa sekali. Matur nuwun (terima kasih) juga, Pak atas sambutannya kepada teman-teman Persis Solo dan Pasoepati," ujar Gibran.

Pertandingan tersebut dimenangkan tim Pemkot Eksekutif atas Bonek Skuad Surabaya dengan skor akhir 3-0. 

Sementara itu, Eri menyampaikan, pertandingan kali ini begitu menghibur dan seru. Selain menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 729, juga dihadiri oleh sejumlah kepala daerah.

"Kesannya top, menunjukkan persahabatan kedua kota, juga sebagai simbol persahabatan di antara kami sebagai wali kota dan bupati yang ada di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dari Surabaya untuk Solo, Solo untuk Surabaya," kata Eri.

Presiden Persebaya Azrul Ananda turut berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah memberi kesempatan untuk menggunakan stadion GBT dalam pertandingan kali ini, setelah dua tahun terakhir vakum akibat pandemi.

Ia berharap hubungan antara Pemkot Surabaya dan Persebaya semakin harmonis dan membuat klub kebanggaan Arek-arek Bonek itu berkembang semakin baik.

"Terima kasih juga kepada Mas Gibran dan kawan-kawan Persis Solo, Mas Kaesang yang juga hadir. Semoga persahabatan ini terus berlanjut dan selamat telah bergabung di Liga 1, dengan hadirnya Persis Solo kami dari Persebaya punya visi menjadikan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik," kata Azrul.

Azrul juga menyampaikan terima kasih kepada Eri dan Gibran telah berkolaborasi, sehingga pertandingan sepak bola di GBT bisa digelar dengan penonton.

"Mas Eri dan Mas Gibran matur nuwun, kita kini telah bermain bersama penonton, Salam Satu Nyali Wani. Selamat ulang tahun Kota Surabaya," tutur Azrul.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/23/070418578/laga-persebaya-vs-persis-solo-gibran-kita-seduluran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke