Salin Artikel

Petani di Tuban Ditemukan Tewas di Jurang Bekas Tambang Batu Sedalam 45 Meter

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Sudarmaji mengatakan, jasad pria tersebut ditemukan warga setempat tergeletak di dalam jurang, Minggu (22/5/2022).

Saat itu, warga setempat bernama Hadi Sucipto menemukan sepasang sandal dan sepeda motor terparkir di lokasi kejadian yang sepi dari aktivitas warga.

Saksi pun merasa penasaran dan mencari keberadaan pemilik motor tersebut di sekitar lokasi kejadian.

"Saat melihat ke dalam jurang, ternyata korban sudah tergeletak tak bernyawa di dasar jurang bekas tambang batu sedalam 45 meter," kata Sudarmaji, kepada Kompas.com, Minggu (22/5/2022).

Selanjutnya, Hadi melaporkan ke pihak perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Semanding dan petugas BPBD Kabupaten Tuban.

"Korban berhasil dievakuasi dari dasar jurang oleh tim BPBD Tuban dibantu petugas kepolisian dan dibawa ke rumah duka," terangnya.

Hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Semanding kondisi korban mengalami luka terbuka di bagian kepala, luka lecet di tangan sebelah kanan, dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak menuntut kepada siapa pun dan menolak korban untuk dilakukan otopsi.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, ternyata korban pergi dari rumah dan tidak kembali sejak pukul 16.00 WIB, Jumat (20/5/2022).

Saat itu, korban sempat berpamitan kepada ibunya hendak pergi ke warung, dan sejak saat itulah korban tidak lagi balik ke rumah.

"Pihak keluarga sempat mencari keberadaan korban, tetapi tidak berhasil menemukannya," tuturnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/22/191908978/petani-di-tuban-ditemukan-tewas-di-jurang-bekas-tambang-batu-sedalam-45

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke