Salin Artikel

Tidak Bisa Hidup, 2 Motor Ditinggalkan Maling di Pinggir Sawah

Ketiga maling itu terpaksa meninggalkan dua motor yang dicurinya, sebab mesin sepeda motor tersebut mati total.

Alhasil, mereka mendorong barang hasil curiannya hingga 500 meter. Setelah itu, mereka meninggalkan kedua motor begitu saja di daerah pesawahan. 

Berdasarkan keterangan Z, aksi pencurain itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Jumat (20/5/2022). Kala itu, dia dan keluarga tengah tertidur pulas.

“Saya sadar motor hilang sekitar pukul 07.00 WIB, merusak gembok pagar saya lalu dibawa dengan cara dituntun. Mungkin takut ketahuan dan keadaan perumahan saat itu sepi,” kata Z, Minggu (22/5/2022).

Dirinya juga sempat melaporkan hal tersebut kepada ketua RT. Selang beberapa saat, ada warga mengabarkan bila ada dua motor teronggok di area persawahan. Setelah dicek itu adalah motor mereka dan langsung dibawa pulang.

Tak sampai di situ, pelaku pencurian itu kembali melancarkan aksinya di rumah tetangga Z yakni HeS. Pelaku mengincar sepeda motor yang terparkir di halaman rumahnya.

Nasib apes kembali menyertai pelaku. Aksinya terekam CCTV saat menaiki tembok dan pelaku mengetahui hal itu. Akhirnya ia mengurungkan niatnya untuk mencuri.

Ciri-ciri seorang pelaku yang menaiki tembok, mengenakan topi, kaus garis hitam putih, celana jins pendek, dan diduga membawa senjata tajam yang diselipkan di celana. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/22/160414778/tidak-bisa-hidup-2-motor-ditinggalkan-maling-di-pinggir-sawah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke