Salin Artikel

Kedatangan Fanani dan Ihza, Peraih Medali Emas dan Perak SEA Games Vietnam, Disambut Ribuan Warga Lumajang

Mereka datang untuk menyambut kedatangan Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad, peraih medali emas dan perak balap sepeda gunung di SEA Games Vietnam, Sabtu (21/5/2022) sore.

Fanani dan Ihza yang merupakan putra daerah Lumajang disambut langsung Bupati Lumajang Thoriqul Haq, dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.

Pantauan di lapangan, ribuan warga datang menggunakan sepeda gunung. Usai upacara penyambutan, Fanani dan Ihza diarak menuju Pendopo Arya Wiraraja menggunakan mobil boks terbuka dan diikuti ribuan goweser.

"Sangat senang, terima kasih untuk dukungan semuanya keluarga, teman, dan komunitas sepeda, Alhamdulillah," kata Fanani di KWT, Sabtu (21/5/20220).

Toni, salah satu warga Kelurahan Jogoyudan mengaku datang sejak pukul 12.00 WIB untuk melihat sosok putra daerah Lumajang yang telah mengharumkan nama bangsa.

Ia juga turut bangga dan berharap ada banyak lagi orang seperti Fanani dan Ihza yang muncul dari Lumajang.

"Jam 12 tadi sudah di sini, bangga karena ada orang asli Lumajang yang bisa berprestasi sampai internasional," ungkap Toni.

Sementara, Bupati Lumajang Thoriqul Haq dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas keberhasilan Fanani dan Ihza.

Thoriq meminta generasi muda di Lumajang untuk bisa berprestasi seperti Fanani dan Ihza.

"Kami tentu bangga dengan keberhasilan yang diraih Fanani dan Ihza, ini menjadi pelecut semangat untuk generasi muda Lumajang jangan takut berprestasi," ungkapnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, selain Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad terdapat satu atlet lagi asal Lumajang yang menyumbangkan medali emas dan perunggu di nomor sepak takraw Sea Games Vietnam.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/22/052922778/kedatangan-fanani-dan-ihza-peraih-medali-emas-dan-perak-sea-games-vietnam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke