Salin Artikel

Korban Tewas Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto Bertambah, Kini Jadi 16 Orang

KOMPAS.com - Korban tewas dalam kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Jawa Timur bertambah.

Korban terbaru bernama Nura'i (59), warga Benowo Gang 3, RT 002/RW 002, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya.

Dia mengembuskan napas terakhir pada Jumat (20/5/2022) di ruangan Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Kepala Bidang Pelayanan Medik (Kabid Yanmed) RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo dr Achmad Rheza mengatakan, korban meninggal dunia sekitar pukul 19.30 WIB.

Setelah dilakukan pemulasaraan jenazah di kamar mayat RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, jenazah korban dievakuasi ke rumah duka menggunakan ambulans Dinas Sosial Kota Surabaya.

Mengalami sejumlah luka

Rheza menjelaskan, korban merupakan pasien rujukan dari RS Emma, Kota Mojokerto.

Ketika dirujuk, kondisi Nura’i tidak sadar karena mengalami luka cedera otak berat, luka di bagian wajah dan tubuh, serta luka pada tulang leher.

Saat dirawat, kondisi korban sempat membaik, tetapi kesadarannya naik turun yang diduga akibat luka di tulang leher.

"Tindakan operasi besar belum bisa dilakukan, lantaran kondisi korban tidak memungkinkan yang kesadaran naik turun," ujarnya, Jumat, dikutip dari Surya.


Menurut Rheza, tim medis sempat melakukan CT Scan di bagian kepala dan merawat luka-luka pada wajah dan tubuh korban kecelakaan maut tersebut.

"Luka cedera otak berat setelah dilakukan CT Scan ternyata tidak ada masalah, namun kami temukan luka di bagian tulang leher," ucapnya.

Rheza menuturkan, korban direncanakan dirujuk ke rumah sakit di Surabaya, tetapi batal lantaran kondisi pasien tidak stabil.

Dengan meninggalnya Nura’i, korban jiwa pada kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto kini menjadi 16 orang.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul KABAR DUKA Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Maut Tol Sumo Bertambah, Kini Menjadi 16 Orang

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/21/170940178/korban-tewas-kecelakaan-bus-di-tol-mojokerto-bertambah-kini-jadi-16-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke