Salin Artikel

Pengasuh Ponpes Diduga Lecehkan Santri di Lumajang Belum Diperiksa karena Kesehatan Menurun

LUMAJANG, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Lumajang, Jawa Timur, belum memeriksa F karena alasan kesehatan. F yang merupakan pengasuh pondok pesantren di Lumajang dilaporkan ke polisi atas dugaan pelecehan seksual terhadap tiga orang santrinya yang masih di bawah umur.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, kondisi kesehatan pria setengah baya itu sedang menurun. Saat ini, ia sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang.

Berdasarkan informasi yang beredar, oknum pengasuh itu mengidap diabetes yang cukup parah.

"Karena terlapor masih sakit, kita kedepankan dulu sisi kemanusiaan, sekarang yang bersangkutan dirawat di rumah sakit," kata Dewa di Mapolres Lumajang, Jumat (20/5/2022).

Meski begitu, Dewa menegaskan, proses hukum terhadap kasus itu akan tetap berjalan. Pihaknya akan menunggu sampai kondisi kesehatan tersangka pulih dan bisa dimintai keterangan.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

"Masyarakat harus tetap tenang dan sadar hukum jika kasusnya sudah ditangani Polri. Kami mohon percayakan pada kami untuk kami usut tuntas," pungkasnya.

Diketahui, F, salah satu pengasuh pondok pesantren di Lumajang, Jawa Timur, diamankan polisi usai dilaporkan masyarakat atas dugaan pelecehan seksual kepada santrinya, Kamis (19/5/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/20/145241878/pengasuh-ponpes-diduga-lecehkan-santri-di-lumajang-belum-diperiksa-karena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke