Salin Artikel

Korban Tewas Kecelakaan Bus di Tol Sumo Jadi 15 Orang

Seorang penumpang berinisial N (12) meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan selama dua hari di rumah sakit, Kamis (19/5/2022).

Dengan demikian, jumlah total penumpang meninggal dunia akibat peristiwa kecelakaan tersebut adalah 15 orang. Sedangkan 18 sisanya mengalami luka-luka.

"Per hari ini korban meninggal bertambah, perempuan berusia 12 tahun. Sebelumnya mengalami luka berat di bagian kepala," kata Kepala Subdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Jatim AKBP Gathut Bowo Supriyono kepada wartawan di Mapolda Jatim, Kamis sore.

Sementara itu proses hukum terhadap peristiwa kecelakaan tersebut terus dilakukan.

Sampai hari ini, kata Gathut, sudah ada 9 saksi yang diperiksa.

"Saksi yang sudah kami periksa ada 9. Tiga di antaranya saksi ahli," jelasnya.


Sopir jadi tersangka

Hasil gelar perkara Kamis siang di Mapolres Mojokerto, menetapkan Adi Firmansyah yang merupakan sopir bus, sebagai tersangka.

Dia dijerat Pasal 310 dan 311 ayat 3  Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

Bus pariwisata Ardiansyah yang membawa 34 penumpang terlibat kecelakaan di Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo), Senin (16/5/2022) pagi.

Polisi menyebutkan, kecelakaaan tersebut adalah kecelakaan tunggal, karena bus menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) lalu terguling.

Bus membawa 34 penumpang warga Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya yang berwisata ke Yogyakarta dan ke kawasan dataran tinggi Dieng di Wonosobo Jawa Tengah.

Sopir bus bernama Ade Firmansyah, mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit Citra Medika Mojokerto. Dia didiagnosis mengalami cedera otak ringan.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/19/183531878/korban-tewas-kecelakaan-bus-di-tol-sumo-jadi-15-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke