Salin Artikel

Demi Nonton Laga Arema FC di Stadion, Aremania Serbu Vaksinasi Booster di Kota Malang

Klinik yang berada di Jalan Pahlawan Trip, Kota Malang, Jawa Timur itu menyiapkan 1.000 dosis vaksin AstraZeneca.

Hingga sekitar pukul 10.30 WIB sudah ada sekitar 200 Aremania yang melakukan vaksinasi.

Salah satunya, Aremania asal Kelurahan Bumiayu, Kota Malang, Samsuri (60) yang sangat antusias melakukan vaksinasi demi menonton klub Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (22/5/2022).

Dia mengaku sudah lama tidak pernah melihat klub kesayangannya itu berlaga selama pandemi Covid-19.

"Demi Arema, dipaksa vaksinasi tidak apa-apa. Terakhir nonton di stadion sebelum pandemi, nggak pernah absen, rencananya Minggu waktu lawan PSIS nonton sama istri karena ini pertama kali setelah sekian lama menunggu," kata pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir truk itu, Kamis.

Dokter Klinik Polresta Malang Kota, dr Wisnu Syahputra mengatakan, sebenarnya pihaknya setiap hari kerja dari Senin hingga Jumat memfasilitasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum.

Namun jelang laga persahabatan tersebut, antusias masyarakat utamanya dari kalangan suporter Aremania sangat tinggi untuk melakukan vaksinasi.

"Memang hari ini (Kamis) kami ada event tersendiri untuk Aremania, kami siapkan 1.000 dosis sampai jam 1 siang, tujuan vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19," katanya.

Wisnu memberikan tips kepada suporter Aremania untuk tetap sehat dengan tetap mendukung klub kebanggaannya.

Salah satunya tetap menggunakan masker ketika berteriak menyemangati kesebelasan Arema FC dengan posisi berdekatan antar suporter.

"Memang dari presiden Pak Jokowi sudah bisa melepas masker ketika di luar ruangan, tetapi tetap menggunakan dalam keadaan berkerumun karena di stadion banyak orang atau suporter yang berkumpul," katanya.

Syarat vaksinasi lengkap

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan, para suporter sudah bisa menyaksikan secara langsung laga persahabatan antara Arema FC VS PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan.

Namun memang syarat utama bagi suporter yakni telah melakukan vaksinasi lengkap atau hingga dosis ketiga.

Selain dari Polresta Malang Kota, pihaknya juga bekerjasama dengan Kepolisian di Malang Raya untuk menyelenggarakan kegiatan vaksinasi.

"Karena syarat pertandingan ini harus vaksinasi booster, Alhamdulillah dari Polres Malang Kota, Polres Malang Kepanjen juga menyiapkan kurang lebih sekitar 3.000 aremania. Namun untuk antisipasi apabila vaksin kurang akan ditambah menyesuaikan dengan kondisi," ungkap Haris.

Untuk laga tersebut, pihaknya menyiapkan sebanyak 30.000 tiket bagi penonton, yakni mulai dari kategori ekonomi dengan harga Rp 40.000, kemudian VIP yaitu Rp 100.000 dan VVIP Rp 150.000.

Pendistribusian penjualan tiket melalui tiket box di Kantor Arema FC, kemudian stasiun radio, korwil (koordinator wilayah), komunitas dan lainnya.

"Kami optimis penjualan tiket akan sold out, karena antusias yang baik dengan antrean cukup panjang dan ketika suporter di stadion dipastikan sudah membawa tiket," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/19/165529178/demi-nonton-laga-arema-fc-di-stadion-aremania-serbu-vaksinasi-booster-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke