Salin Artikel

Perempuan yang Tewas di Hotel Kediri Ternyata Korban Pembunuhan, Ini Motif Pelaku

Ia diduga dibunuh seorang pemuda berinisial MW (21), warga Desa Gudo, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. MW merupakan pria yang menyewa jasa prostitusi yang ditawarkan IY.

Polisi menangkap MW di tempatnya bekerja di Kabupaten Jombang, beberapa jam setelah jenazah IY ditemukan di Kediri, Sabtu (14/5/2022).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Ajun Komisaris Rizkika Atmadha Putra mengatakan, pembunuhan itu dilakukan tersangka usai keduanya melakukan hubungan badan di hotel.

"Tersangka ini menawarkan pijat kepada IY usai hubungan badan, saat posisi tengkurap, tersangka langsung menghabisinya," ujar AKP.Rizkika dalam konferensi pers di Mapolres Kediri, Selasa (17/5/2022).

Ada pun motif tersangka, Rizkika menambahkan, adalah ekonomi. Pelaku mengambil kembali uang yang telah dibayarkannya kepada korban.

Pelaku juga merampas uang dan harta milik korban.

"Pelaku kemudian mengambil uang Rp 1,4 juta yang sempat digunakan untuk membayar jasa korban. Selain itu ada HP juga," ujar Rizkika.

Dalam pelariannya usai pembunuhan itu, tersangka sempat membuang sebagian barang-barang korban di Kali Konto Kediri.

Dari kasus itu, kepolisian juga menemukan bukti bahwa tersangka sudah merencanakan aksinya. Mulai dari pisau dapur yang dibawanya hingga penutupan pelat nomor polisi motor.

Kini, pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Pelaku disangka Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman pidana penjara 20 tahun.

Sebelumnya, IY ditemukan dalam keadaan tewas bersimbah darah, Sabtu (14/5/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Darah tersebut berasal dari luka sayatan pada bagian lehernya. Perempuan warga Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, itu diketahui menginap di hotel tersebut sejak Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Usai penemuan mayatnya, penyelidikan pun mulai dilakukan dengan olah TKP maupun meminta keterangan saksi. Jenazah korban juga dilakukan autopsi yang berlangsung di RS.Bhayangkara Kota Kediri.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/17/181715778/perempuan-yang-tewas-di-hotel-kediri-ternyata-korban-pembunuhan-ini-motif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke