Salin Artikel

Pria Lumajang Dibacok Tetangga hingga Tewas, Pelaku Serahkan Diri ke Polisi

Zainul dibacok satu kali di bagian punggung sebelah kanan saat ia hendak membeli bakso melewati jalan di tengah lahan tebu.

Usai dibacok, korban sempat mengendarai sepeda motornya ke rumah sebelum akhirnya dievakuasi ke Puskesmas setempat.

Sayangnya akibat pendarahan yang dialami, nyawanya tidak bisa diselamatkan. Sedangkan pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Kunir.

"Korban dibacok kemarin sore di sekitar lahan tebu dekat rumahnya, kemudian pelaku menyerahkan diri ke Polsek," kata Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febriyanto Ali di Mapolsek Kunir, Senin (16/5/2022).

Korban yang tinggal bersama bibi, ayah, dan anaknya sempat terlibat perselisihan dengan pelaku sekitar satu bulan lalu akibat keluarga korban membuang sampah ke lahan milik pelaku.

Korban yang tidak terima kemudian mendatangi rumah pelaku bersama keluarganya hingga merusak rumah pelaku.

"Usai kejadian itu pelaku memang sempat mengatakan ketemu dimana pun dan kapan pun akan dibunuh," katanya.

Satu bulan berlalu, tetangga sekitar maupun pihak desa yang dulu ikut menengahi persilisihan kedua pihak, menganggap masalah telah selesai karena tidak ada lagi perselisihan yang terjadi hingga akhirnya korban dibacok.


Kini, polisi beserta perangkat desa mencoba melakukan upaya mediasi untuk menghindari adanya aksi balas dendam oleh keluarga korban.

"Kita akan mediasi supaya tidak ada aksi balas dendam yang terjadi," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/16/135934378/pria-lumajang-dibacok-tetangga-hingga-tewas-pelaku-serahkan-diri-ke-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke