Salin Artikel

Hendak Bikin Sumur Resapan, Warga Sumenep Temukan Benda Mirip Meriam

SUMENEP, KOMPAS.com - Seorang warga di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, bernama Masduki (45) menemukan benda mirip meriam, Minggu (15/5/2022).

Benda asing mirip meriam itu ditemukan Masduki saat akan membuat sumur resapan di belakang rumahnya yang berada di Desa Marengan Daya, Kecamatan/Kota Kabupaten Sumenep.

"Benda asing yang diduga meriam tersebut ditemukan oleh Bapak Masduki pada saat menggali tanah untuk membuat sumur serapan," kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti saat dihubungi, Minggu (15/5/2022).

Widiarti menjelaskan, penemuan benda yang diduga meriam itu bermula saat Masduki berniat membuat septic tank atau sumur resapan di belakang pekarangan rumahnya yang ada di Desa Marengan Daya Kec Kota Sumenep, sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat galian mencapai kedalaman 1,5 meter, Masduki dikejutkan dengan adanya benda asing berbentuk bulat sebesar paha orang dewasa yang diduga merupakan meriam.

Ia akhirnya memilih untuk menghentikan proses galian dan melaporkan penemuan itu kepada aparat desa yang kemudian diteruskan ke Polsek Kota Sumenep.

Polisi yang menerima laporan itu langsung mendatangi lokasi. Area sekitar galian juga telah dipasangi garis polisi untuk memudahkan proses evakuasi.

"Saat ini benda asing tersebut diambil dan diamankan ke Kantor Polsek Sumenep Kota," kata Widiarti.

Polisi, lanjut Widiarti, belum melakukan identifikasi lebih jauh terkait penemuan benda asing yang diduga meriam tersebut.

Kendati begitu, ia mengaku tengah berkoordinasi dengan pihak terkait guna memastikan jenis benda asing tersebut.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/15/141154678/hendak-bikin-sumur-resapan-warga-sumenep-temukan-benda-mirip-meriam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke