Salin Artikel

Cerita Keluarga Abil, Korban Ambrolnya Perosotan Kenjeran Park, Satu Putrinya Cacat Permanen, 2 Lainnya Patah Tulang

Ayah Sabrina, Abil Malik Syadili mengatakan, setelah mengetahui kabar tersebut pada Rabu pagi, Abil belum memberitahu putrinya itu. 

Abil khawatir Sabrina terpukul jika mendengar kondisinya saat ini.

"Sampai sekarang saya belum memberitahu kondisi tersebut kepada anak saya karena belum siap mental. Kalau dikasih tahu pasti menangis. Belum lagi lingkungan memengaruhinya,” kata Abil, saat ditemui di RSUD Dr Soetomo, Rabu (11/5/2022), dikutip dari Tribun Jatim.

Abil mengatakan, dia sudah menyampaikan informasi tersebut kepada pengelola Kenpark. Manajemen Kenpark menyanggupi untuk bertanggung jawab.

Dua anak Abil patah tulang

Selain Sabrina, ternyata dua anak Abil lainnya bernama Siti Saadatul dan Zain, juga menjadi korban ambrolnya perosotan Kenpark setinggi 10 meter tersebut.

Saadatul mengalami patah kaki kiri dan belum bisa digerakkan secara baik. Sementara Zain mengalami patah tangan dan saat ini sedang rawat jalan.

"Kedua anak saya itu kalau duduk menggunakan alat bantu sandaran yang harganya Rp 1,25 juta. Alhamdulillah sudah dibantu oleh Kenpark,” ujar dia.

"Zain saat kini bersama ibunya di rumah. Sebelumnya kami pernah dibesuk oleh kolega saya sampai teman-teman ketiga anak kami dan guru maupun para dosen," ujar Abil.

Sejumlah korban masih dirawat

Secara terpisah, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun, mengatakan, saat ini tinggal tiga korban yang masih dirawat di RSUD Dr Soetomo.

Kondisi ketiga korban belum pulih dan masih harus diobservasi.

"Yang lain sudah pulang semua, di RSUD Dr Soewandhi pulang semua. Yang RSUD Dr Soetomo dari delapan orang tinggal tiga orang," ungkapnya

Sebelumnya diberitakan, perosotan Kenjeran Park Surabaya, Jawa Timur, ambrol pada Sabtu (7/5/2022) siang. Akibat kejadian itu, 17 orang pengunjung terluka.

Seluruh biaya perawatan korban perosotan kolam renang Kenjeran Park sampai dengan sembuh total akan ditanggung oleh manajemen tempat hiburan tersebut.

Bukan itu saja, pihak manajemen Kenjeran Park juga akan memberikan santunan kepada keluarga korban.

Dugaan sementara, perosotan ambrol karena melebihi kapasitas.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul: Akhirnya Terkuak Kondisi Korban Ambrolnya Seluncuran Kenjeran Park, Ayah Korban: Pasti Menangis

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/13/060000678/cerita-keluarga-abil-korban-ambrolnya-perosotan-kenjeran-park-satu-putrinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke