Salin Artikel

Ibu dan Anak Tewas Usai Bertabrakan dengan Truk Trailer di Lamongan

Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo mengatakan, kecelakaan lalu lintas dialami pasangan ibu dan anak tersebut terjadi di Jalan Raya Lamongan-Gresik (Jalur Pantura) yang masih dekat dengan tempat tinggal mereka di sekitaran Desa Pandanpancur, Kecamatan Deket, Lamongan, Senin (9/5/2022).

"Ibu dan anak ini berboncengan, mengendarai sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi S 6942 JBC. Sementara identitas truk trailer, dikemudikan oleh Khomari dengan nomor polisi H 1438 FA," ujar Anang, saat dikonfirmasi, Senin.

Kronologi

Anang menjelaskan, menurut informasi yang berhasil dikumpulkan oleh pihak kepolisian, semula sepeda motor yang dikendarai oleh pasangan ibu dan anak tersebut berjalan dari arah barat menuju timur dengan kecepatan sekitar 40 km/jam di lajur kiri.

Namun mendekati tempat kejadian, sepeda motor beralih mengambil lajur kanan lantaran hendak berbelok arah.

Pada saat bersamaan di lajur kanan, sedang melaju truk trailer yang dikemudikan oleh Khomari.

Jarak yang cukup dekat, membuat tabrakan antara sepeda motor dengan truk trailer tidak bisa dihindarkan.

"Pengemudi truk trailer coba berusaha menghindar ke kiri, namun sepeda motor masih tertabrak. Keduanya (ibu dan anak) kemudian terjatuh dari sepeda motor, dan kemudian terlindas," kata Anang.


Meninggal

Pasangan ibu dan anak tersebut kemudian sempat dirujuk menuju Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan, untuk mendapat pertolongan medis.

Namun ibu dan anaknya tersebut meninggal dunia.

"Ibunya mengalami luka patah tulang kaki kanan dan kiri, beserta perut robek. Sementara anaknya mengalami cedera kepala berat. Kondisi yang kemudian membuat keduanya meninggal dunia," tutur Anang.

Sementara setelah kejadian, pengemudi dan truk trailer diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

Polisi menyita barang bukti, termasuk sepeda motor yang ditumpangi oleh ibu dan anak tersebut.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/10/055826478/ibu-dan-anak-tewas-usai-bertabrakan-dengan-truk-trailer-di-lamongan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke