Salin Artikel

16 Orang Jadi Korban Ambrolnya Perosotan Kenjeran Park, Pengelola: Pemilik Akan Bertanggung Jawab

KOMPAS.com - Perosotan Kenjeran Park Surabaya, Jawa Timur, ambrol pada Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Sebanyak 16 orang jadi korban dalam kejadian ini. Saat ini, seluruh korban telah dibawa ke rumah sakit.

Buntut insiden tersebut, PT Bangun Citra Wisata (BCW) selaku pengelola Kenjeran Park (Kenpark), berjanji bakal bertanggung jawab terhadap pengobatan para korban.

Hal itu disampaikan Manajer Human Resource Development (HRD) PT BCW Bambang Irianto kepada wartawan, Sabtu.

"Pihak keluarga tidak usah khawatir, owner sudah mengatakan akan bertanggung jawab, mulai dari pengobatan sampai pasca-pengobatan. Owner akan tanggung jawab penuh," ujarnya, Sabtu.


Sebagian besar korban perosotan ambrol Kenjeran Park adalah anak-anak

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, sebagian besar korban perosotan ambrol Kenjeran Park adalah anak-anak.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun menjelaskan, sebanyak delapan korban dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Mohamad Soewandhie, sedangkan delapan lainnya ditangani di RSUD Dr. Soetomo.

"Keseluruhan korban langsung dirujuk ke RS Soewandhie dan RS Soetomo, kini TKP langsung dilakukan penutupan, khususnya area wahana air Kenpark, untuk keperluan olah TKP dari pihak kepolisian," ucapnya.

Dia menambahkan, para pihak keluarga juga telah mendampingi para korban di setiap rumah sakit yang menjadi tempat penanganannya.

Dari 16 korban ambrolnya perosotan Kenjeran Park Surabaya, tiga diantaranya adalah orang dewasa, sedangkan 13 lainnya masih berusia anak-anak.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Surabaya, Muchlis | Editor: I Kadek Wira Aditya, Diamanty Meiliana)

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/07/220303378/16-orang-jadi-korban-ambrolnya-perosotan-kenjeran-park-pengelola-pemilik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke