Salin Artikel

Perosotan Kenjeran Park Surabaya Sudah Bocor, tapi Tetap Digunakan hingga 15 Orang Jadi Korban

Peristiwa itu mengakibatkan 15 orang yang sedang menikmati wahana tersebut mengalami luka-luka. Adapun perosotan tersebut memiliki ketinggian sekitar 10 meter.

Berdasarkan informasi di lapangan, sambungan perosotan sebelumnya sudah bocor. Namun, tetap dipergunakan hingga melebihi batas.

"Akhirnya perosotan tersebut putus dan pada waktu yang bersamaan ada sekitar 15 orang, dengan tinggi perosotan yang patah itu sekitar 10 meter dari permukaan tanah," kata Wakil Wali Kota Surabaya Armuji kepada wartawan, Sabtu (7/5/2022).

Saat ini, tujuh orang dilarikan RS Soewandhi karena mengalami luka ringan, kemudian delapan orang yang alami luka parah dilarikan ke RSUD Dr Soetomo. 

"Pemerintah Kota Surabaya melalui BPBD dan sejumlah puskesmas telah memberikan layanan kegawatdaruratan. Selanjutnya, biar diproses sesuai ketentuan," kata Armuji.

Atas peristiwa itu, Armuji meminta agar dilakukan pengecekan terhadap seluruh fasilitas umum dan tempat bermain, baik yang dikelola oleh swasta maupun pemerintah. 

Sebelumnya diberitakan, perosotan di area Kenjeran Park Surabaya ambrol hingga membuat sejumlah pengunjung terjatuh dan terluka, Sabtu (7/5/2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya Ridwan Mubrun mengatakan, ada sembilan orang terluka akibat kejadian itu.

Para korban telah dibawa ke rumah sakit dan puskesmas terdekat. Dia menyebut ada seorang korban yang mengalami cedera kepala. (Penulis Kontributor Surabaya, Ghinan Salman | Editor Diamanty Meiliana)

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/07/171855378/perosotan-kenjeran-park-surabaya-sudah-bocor-tapi-tetap-digunakan-hingga-15

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke